Sunday, January 1, 2006

Catatan Awal Tahun

Alhamdulillah udah taon 2006...
Biar tambah semangat ngejalanin, musti bikin planing dan draft tentang apa yang mo dijalanin taon ini. Kayaknya udah ga jaman lagi jalanin hidup apa adanya macam let it flow, yang ada ntar malah ngalir aja kena arus. Hari gini yang terpenting adalah perjuangan dan siasat diri untuk tetap survive dan mengisi hidup dengan hal-hal berguna. Ga ada lagi deh yang namanya bermimpi, yang ada adalah mewujudkan mimpi. It's a real world dear... a place to make it all happen.

Planing pertama, nyelesaiin apa yang belum selesai di taon kemarin. Target taon kemarin (yang ga selesai gara-gara males) adalah misi pertama di awal taon dan diusahakan kudu selesai dalam catur wulan pertama taon 2006.
Kedua, planing pertama kudu dijalani seiringan dengan planing kedua, which is a new target: Perbaiki diri sendiri. Kudu buang rasa males, ngantuk, capek dan buang-buang waktu. Artinya berperang melawan sisi negatif dalam diri yang bisa menghambat pencapaian target-target hidup. Sisi positip diri kudu ditumbuhkembangkan, disiplin dan kerja keras (bener-bener berat misi ini). Dan yang terpenting, ibadahnya jangan pernah bolong lagi ah. Kalo perlu ditambal deh ama yang sunnah-sunnah.
Ketiga, bikin planing baru bikin target baru yang penting. Kalo perlu yang sustainability ampe taon berikutnya. Kudu mulai serius mikir hidup sendiri, emang mo sampe umur berapa jadi beban pikiran ortu. Yang ada mah hidup ortu yang sekarang kudu jadi pikiran kita, apa mereka udah bahagia. It's payback time, mmh.. at least mulai berpikir kayak gitu aja udah bagus kok, kalo udah mampu ya sekalian diiringi tindakannya.
Planing udah... sekarang pilih kata, kalimat, pantun, ato puisi sebagai penyemangat.
For me that would be: NEVER GIVE UP!!!

3 comments:

mr.dadang said...

Catatan awal tahun saya sedikit bersemangat dengan salah satu quote dari film DieAnotherDie007 yang sempet tayang kemaren di TV. Bahasa Indonesianya gini: Hidup ini cuma sekali, ngapain dihabis2in buat tidur? Kita punya banyak waktu tidur pas dah mati nanti...
Essensi yang kewl untuk menyemangati awal tahun...

mr.dadang said...

MissTyped:


DieAnotherDie... Should be DieAnotherDay. Penulis mohon maaf karena kengantukannya ini...

ChitChat Girl said...

wah kmu ntn jg ya om dung.. klo aku sukanya ama dialog "sex for dinner, death for breakfeast" huahaha...