Saturday, March 25, 2006

sTaTus mEssaGe

Kalo boleh saya berandai-andai... Andaikan ada status message di handphone seperti halnya status message di chat messenger yang bisa dibaca semua orang yang mo SMS ato mo calling kita.
Semuanya akan jadi lebih mudah. So SMS bernada 'lagi ngapain' bisa terjawab dengan sendirinya. Dan SMS yang masuk di HP adalah pesan-pesan yang to the point atau lebih kreatif dari sekedar 'lagi ngapain'.

Fitur yang beginian berguna banget buat manajemen pulsa, apalagi bagi saya pengguna kartu pra bayar. Andaikan fitur tersebut bener2 ada, status message yang akan saya pasang kurang lebih berbunyi:
1. "Available" (ato no status message). Terserah Anda deh mo sms apa aja. 'Boleh kenal ga', 'lagi ngapain', 'pa kabar', 'dimana', dll. Ini artinya lagi di awal bulan and baru isi pulsa jadi rada kemaruk nerima ama bales sms.
2. "Available for friends". Artinya ya for friends only... friends that I've already known. So SMS bernada 'boleh kenal ga, aku temennya ini itu', blah jangan harap mo dibales cepet. Paling cepet seminggu, paling lama sebulan lagi pasti saya bales SMS itu.
3. "Lagi hemat pulsa". Artinya saya ada pulsa tapi tinggal dikit. Dengan harapan si pengirim sms untuk hal-hal yang ga seberapa urgen akan menulis pesan dengan kalimat berita ato kalimat pernyataan daripada kalimat tanya yang harus saya jawab. Cukup jelas kan, ini artinya saya disunnahkan membalas sms, dan jangan sewot kalo saya ga
bales sms.
4. "Isiin pulsa dunk". Artinya bisa lagi ga punya pulsa dan bisa karena udah masuk masa tenggang. Dengan sifat sms maniacs dalam diri, beli pulsa 25ribu sebulan dan menahan nafsu beli lagi merupakan tindakan pengendalian diri yang bijaksana. Kalo kepepet kudu bales baru mendadak ngisi 10ribu. Tapi kalo Anda yang kepepet pengen saya bales sms-nya, ya liat aja statusnya 'isiin pulsa dunk' ^_^
5. "Lagi ... (kata keterangan)".

Kalo boleh saya mengajak Anda berandai-andai... Andaikan fitur ini akhirnya bener2 ada, status message apa yang akan Anda pasang ^_^?

1 comment:

Dadang Utomo said...

mmm... kalo boleh berandai2... status yang bakal sering saya pasang:

(1) jempol canteng-en. artinya, saya bosen ber-sms. nelpon kek sekali2, masa hp saya berkurang harga dirinya...

(2) pulsa sana in hp sano. artinya di dalam hp saya tersedia pulsa yang sehat. silakan anda meng-sms saya, karena insyaAllah saya bisa membalasnya.

(3) hemat pangkal kaya >< boros pangkal miskin. artinya, saya sedang dalam fase penyesalan karena tidak bisa memanage pulsa dengan bijaksana. sangat dianjurkan untuk menelpon saja daripada meng-sms.

hmmm... sekian... semoga perandai-andaian kita bisa terwujud...