Saturday, July 1, 2006

ngumpulin Pe eR : "4" itu loh

Dapet PR dari thuns... huehehe kangen aku ama kata "PR", selama kuliah yang populer kan kata "Tugas". Ok, here we go...

::4 pekerjaan yang pernah dijalani::

jagain rental vcd. waktu Dian es-em-a, Papa-nya Dian diajakin temennya buka rental VCD di rumah. biarpun ga digaji... tapi lumayan dapet duit buat internetan (baca: chating) ^_^ paling bete kalo ada yang mo pinjem bokep T_T bayangin ya... masa! Dian disuruh muter film gituan di tv rental-nya, alesan tu orang mo ngetest gambarnya terang apa gelap. Aaarrggghh... dasar gila! sekarang rental-nya udah tutup, kalo ga salah sejak isu-isu penggrebekan vcd bajakan.

supporting staff di konsultan perencana. ceritanya magang 3 bulan buat mk PKL di LPPM ITN Malang. lumayan, tiap bulan digaji 250rebu v^o^v. berdua, Dian bantuin proyek Sosialisasi RTRW Kabupaten Malang, trus si Iga bantuin proyek RDTRK Dampit. Seru tuh, tiap hari ngantor kerjaannya sambil ngrumpi, curhat on-air, nge-game, nyanyi2, foto2, kasih terapi ke mas-mas yang grogian... aduuuh, jadi kangen.

jualan pop-up card berdasarkan pesanan. iseng di semester 8 kasih kartu ultah bikinan sendiri ke beberapa temen. ternyata ada yang suka ama konsep narsis Dian dalam disain tu kartu. ya lumayan lah buat freelance dadakan ^_^ hidup narsis!

apalagi ya? kegiatan yang ujung-ujungnya dikasih duit... owh itu, sewaktu es-em-a juga. jadi abdi negara. latian menempa fisik dan mental serta mengembangkan jiwa nasionalisme selama 4 bulan, akhirnya pada 17 Agustus 2000, di barisan pasukan 45 paling depan, Dian menjalankan tugas sebagai pasukan pengibar bendera pusaka di balai kota malang *glodak* ujung-ujungnya cuma dapet seragam PDU (yang kualitas jaitannya jelek, ukurannya kekecilan, duh.. pake penjahit mana seh! masih bagusan PDU-ku sendiri) ama duit 25rebu. ga munafik wes, Dian dongkol banget! paling temen-temen Dian juga tuh. skala kota gitu loh, Cuma dikasih segitu... otomatis lah kalo Dian berburuk sangka, pasti dananya di korupsi T_T

::4 tempat yang pernah ditinggali::

Lodoyo, Blitar. Rumah (alm) Kakung ama (alm) Yangpu' (eyang putri) dari Mama-nya Dian. Lupa-lupa inget, pokoknya tiap libur sekolah, Dian ama kakak-nya Dian ditaroh disana. Namanya juga desa, mainnya ya ke sawah, naik bajak sawah, kasih makan ayam, nginjek tai ayam... paling males kalo malem, gelaaaap!! Acara tv Cuma TVRI yang omong2 doang. Oia, Yangpu' pelihara kucing, namanya Molly. begitu nyampe dari Malang, cipika-cipiki ama Kakung+Yangpu', langsung dah "Molly mana? Mooolllyyyyy...!!!" halah, maklum di Malang ga boleh melihara kucing ama Mama. Eh pernah Dian mecahin lampu minyak, tapi nyalahin Molly. Huehehe...

Sleman, Jogja. Rumah ponakan-nya Papa. sekarang Dian kalo ada waktu, mainnya ke Sleman. Ga tau alamatnya, pokoknya daerah belakang Monjali, hotel Hyatt masih terus dikit. Pertama kesana waktu sunatannya Bimo, siip deh nonton Jathilan walopun se-babak, ngantuk soale. Kemarin ada mk Studio Perencanaan Wilayah, studinya bikin Rencana Induk Pengembangan Pariwisata, dapet wilayah studi Kabupaten Sleman. jadilah selama seminggu kelompok-nya Dian numpang di rumah Mbak Nanik, tiap hari survey ke beberapa tempat wisata. Kangeeennnn Slemaan, kapan yoh nang Jogja maneh.

Kota Kediri. dalam rangka survey mk Studio Perencanaan Kota. hidup bersama 60 orang selama seminggu, serasa jadi Akademia. kelompok-nya Dian kebagian studi bikin Rencana Teknik Tata Ruang Kota, jadi tiap hari jalan kaki masuk-masuk gang di belakang alun-alun buat cross-check ama peta persil-nya. capeeekkk... tapi seneng. tiap hari minum susu kedelai di Jalan Kilisuci. sssrrp... segeeerr!

mana lagi ya... paling desa-desa yang disurvey Dian. Desa Ngadirejo pas mk Perencanaan Desa Terpadu, ama Desa Ngberuk pas mk Studio Perencanaan Desa. selebihnya, yo anteng-anteng aja di Malang.

::4 film yang berkesan::

Cliffhanger. sewaktu masih es-de, nonton bertiga ma kakak-nya Dian ma Pakde Pentul (sodara mama dari desa). nonton jam terakhir, pulangnya kemaleman, duitnya nge-pas, waktu itu ga ada mikrolet, akhir cerita... kita pulang jalan kaki mpe rumah. untuk ukuran Dian kecil, dari sukun ke rumah dian, jauh yo... bioskopnya dah ga ada skarang.

Casper. masih es-de juga, di bioskop Kayutangan (sekarang udah ga ada.. heh, bukan yang di depan kantor telkom, tapi depannya toko buku paling lengkap). nonton ama Papa, kakak-nya Dian nonton di studio sebelah sendirian. Ni film nih... pertama kali Dian tau yang namanya cowok cakep, yang jadi Casper cakep banget. Dian kecil serasa menemukan price charming, he3x. Saking kuper-nya Dian, pas es-em-a Dian baru tau kalo tu cowok namanya Devon Sawa.

Tusuk Jelangkung. sukses ngantri paling depan, sukses juga mengkoordinir 20 temen yang sama2 stress ngerjain mk Azas Perencanaan Permukiman Kota. kebetulan lagi demen nonton horor, kan vcd The Ring lagi boom tuh, Sadako hiiii... seru Jelangkung-nya, seru juga pas pulang nagih duit tiket buat beli baju ^_^

Harry Potter and the Prisoner of Azkaban. perjuangannya pas mo nonton... gara-gara Helty bawa mobil langgar perboden belok kanan, akhirnya Dian ma Helty mampir di pos polisi, ngaku2 anak kos asli surabaya yang ga tau jalan ^_^ aneh tu polisi, kita bedua malah dibeliin soto diajakin makan bareng, trus boleh pulang... dan Dian berkorban demi Helty dengan ngasih tau no hp Dian ke pak polisi-nya T_T untung sekarang udah ga di sms2 lagi. tancap gas ke Matos 21, beli tiket dapet yang jam 7... enak-enak nonton, listriknya mati ditengah-tengah film... pas di scene Harry Potter mandi. Dari decakan kagum "uuwaauuww perutnya six-pack", berubah jadi teriakan "Aaaarrgh ini semua tidak adil".

::4 acara tv yang sering ditonton::

Ceriwis Yo Wis.
Om Farhan.
Lepas Malam.
Republik BBM. mencoba memahami isu-isu negara dengan cara yang rada mabok. kapan nih tayang lagi...

::4 makanan favorit::

Semua masakan Mama-nya Dian yang ngga pedes.
Mie resek. sejenis nasi goreng campur, digoreng pake kompor berbahan bakar batu arang.
Ayam kecap. mmhh, bisa nambah terus makannya.
Gournet Wrap nya McDonalds. biarpun baru sekali makan (dibeliin pula), tapi udah Dian nobatkan jadi makanan favorit karena mengenyangkan. Btw, ada yang tau ga harganya berapaan ^_^'

::4 Halaman Maya Yang Sering Diakses::

YahooMail
ChitChat-nya Dian, plus link-nya
Google
Friendster

::4 Orang Yang Harus Nerusin Ini::

Dadang. nih buat di-posting ^_^
om Isyak. kok lama ga posting sih ^_^
KBC. lama tak bertegur sapa di YM!. PR ini dikerjain loh... pasti ancur jadinya, he3x
Dila Fardil. temen baru ChitChat Blogs Link ^_^ keep in touch ya...

8 comments:

jenengku denny said...

wah baru musim PR ni di dunia perblogeran yak :)

thuns said...

hehehe... ternyata kita sama2 pernah jaga rental vcd & ama jadi paskibraka yakz :))

dian pasti ampe apal tuh bintang2nya vivid interactive! wakakaka...

nilai PR-nya 8 ajah, abis kurang jayus, kalo lebih jayusan kan aku kasih 9 :)) tapi sip sip kok!

btw, itu postinganku ttg acara band i-rocks (indonesian rock community). hehehe... aku bakal tampil di puncak acaranya.

tjahaju said...

denny ^^ hu uh, kirain cuma di skul ada pe-er

thuns ^^ ojok nggosip. vivid interactive iku artine opo.. aku ga eroh. wah paskibraka dimana tuh? taon kapan?

mata said...

harpot mata juga suka...
sudah baca buku ke 6 belum ??

seru loh...

KBC said...

pelernya eh pe-ernya tak kerjain disini aja wes.
Empad (4) Tehnik Berciyuman
1. Gaya Dada yaitu gaya berciyuman bibir nempel di dada
2. Gaya kupu-kupu yaitu saad berciyuman tangan meraba daerah pupu-pupu (mirib dikid gpp)
3. Gaya punggung: biasanya dipake kalo masuk angin, bikin cupang di punggung ampe blentong2 merah.
4. Gaya Bebas yaitu cenderung brutaliti dan kasar (versi mlg = itilaturb) gaya ini biasanya di pake saad memperkosa orang.

Selamad mencoba dan smoga bermanpaad .. amiinn

zam said...

gyahahah..

pernah ngerjain yg beginian..

:p

tjahaju said...

mata ^^ HP 6 udah baca, menyebalkan... snape jahaaatt

KBC ^^ oo ancene wong edan kie x_x

zam ^^ hu uh, PR berntai kie koyok e

iGa said...

Kung..ada satu lagi
4 orang temen menyamakan cerita
topik: "anak itu"
1.iGa
2.Dudunk
3.HeLty
4.Dimas
hueheheheheeeeeeeeeeeee