Monday, August 14, 2006

what was happened...

iya kemaren Dian ama Kumbang abis tabrakan. hari kamis sore (pas maghrib) tanggal 3, di jalan Ijen ama si Kumbang (Honda Astrea Prima kakak-nya Dian)

ceritanya pulang kerja Dian memenuhi undangan Dadang ama Helty karaokean. ya sud, sekalian Dian mo ngomong minta dibantuin sebar kuesioner buat skripsi Dian. di tengah karaoke, hp Dian bunyi, ternyata mbak Dewi (mbak di kantor konsultan tempat Dian PKL dulu), doi mo ngasih undangan soft opening restoran Jepang-nya... Dian suruh titipin ke kantor aja, kan jarak kantor ama tempat karaokenya deket.
on the way go home... Dian kepikiran mo ke resto Jepang-nya biar besok langsung njujug ga usah nyari-nyari lagi. mestinya dari jl. Kawi belok kiri ke jl. Ijen, eee... kelupaan malah lurus. ambil rute jalan kecil di depan RSB Melati Husada yang nembus ke jl. Ijen. nah... jl. Ijen itu kan jalan 2 arah yang dipisahkan oleh taman (terkenal dengan sebutan boulevard Idjen yang juga jadi identitas kota Malang). dari jalan kecil itu Dian motong jalan.. eh nyebrang ke lajur yang ke arah timur (kalo ga salah), pokoknya mau ke jl. Veteran. pas Dian nyebrang, setelah celingukan dan dengan berbagai perhitungan fisika 'kecepatan sama dengan jarak bagi waktu' Dian ngerasa nutut aja nyampe seberang... ternyata terjadi perbedaan kalkulasi antara Dian dan si pengendara motor dari arah timur sehingga momentum tabrakan pun terjadi. si pengendara motor (berikutnya disebut 'sipengot') bukannya ambil arah kiri ke belakang Kumbang, malah ke kanan mo nyalip dari depan Kumbang, akhirnya Dian dan Kumbang sukses tertabrak dari arah kanan dan jatuh bersama ke kiri. GUBRAKKK!!! Sipengot yang nabrak Dian terjatuh dari motornya dalam keadaan pingsan (yang Dian kira mati... ini nih yang bikin trauma, Dian ngerasa udah nyelakain orang).

menyadari posisi yang lagi di tengah jalan, dengan sendirinya Dian bangun dan berjalan ke pinggiran taman sambil meriksa luka-luka Dian yang mana... ajaib!! tak ada luka serius, cuma memar di tangan kiri dan paha kanan. Sipengot diangkat orang setempat ke depan Dian. Dian telpon Helty, sekiranya Helty masih bermobil di jalan ama Dadang, mo minta tolong bawa Sipengot ke rumkit sebelum ketauan polisi. ternyata mereka udah nyampe rumah, ga bisa bantuin... busyet, kok udah ada polisi! ada orang yang telpon polisi. Sipengot dibawa ke UGD RSU, Kumbang ama motor Sipengot diangkut ke pick-up pak polisi dibawa ke Polresta beserta surat-surat motornya. Mama-nya Dian dateng ama Kevin (Shogun 125 nya Dian) sama tetangga Dian yang orang Pomal (polisi militer AL).

di UGD, itu janggut Sipengot kudu dijait, Dian disuruh nebus obat ama alat jaitnya, busyeet nyampe 300rb. Dian kaget!!! ga bawa duit segitu, duitnya ada di laci meja-nya Oren (komputer Dian). mama-nya Dian pulang ambil tu duit, sementara itu Sipengot nunggu di ruang UGD. keluarga Sipengot dateng, istrinya-ibunya-bapaknya-kakaknya-temennya, Dian yang sorangan diri ditanya-tanya... aduh Dian jadi bingung! mama dateng ama sodaranya Dian si polisi yang di postingan 'onok cegatan!' yach akhirnya kenal juga... dia kebagian tugas ngambil Kumbang ama motor Sipengot di Polresta. setelah 4 jam dan ga ada komplikasi pada diri Sipengot, akhirnya kita pulang ke rumah masing-masing.

hari jumat-sabtu, dengan sedikit trauma dan shock abis tabrakan serta linu-linu di bagian yang memar, Dian ngejalanin aktivitas normal. kerja, ke kampus nemuin dosen, begadang ngerjain skripsi, dll. udah nyetir motor juga... Dita ama orang rumah ya sedikit heran kok Dian udah berani bawa motor. Yach abis mo gimana lagi...
hari minggu, Dian sakit panas... seharian panas Dian nyampe 40 derajat. Dian ga ke dokter, cuma minum obat-obat kakak-nya Dian yang juga sakit kayak Dian. tau ga, ibunya Sipengot dateng njenguk Dian, kebetulan si Ibu itu tukang urut, jadinya Dian dipijitin. ya sud, 2 hari Dian istirahat di rumah ga masuk kerja... tambah 1 hari lagi gara-gara Dian nggliyeng trus kebentur tembok di kamar mandi, sukses dah jatuh terduduk, lemes sampe kluar kringet dingin.

Alhamdulillah, skarang Dian udah baekan. traumanya juga udah ga bikin pusing kalo keinget. kemaren Sipengot nengokin, tapi Dian pas lagi ga di rumah, lagi nyebar kuesioner skripsi. ya syukur lah, smua udah baik-baik aja. tinggal Kumbang nih yang masih sakit... kemaren denger-denger abis dipriksain ke dokter eh bengkel... trap-trap an staternya copot hilang entah kemana, trus mesti ganti as, mesti turun mesin juga alias ganti mesin. Kumbang maapkan aku. aduh jadi ga enak juga ama kakak-nya Dian. sebentar ya Kumbang, dana nya masih kepake yang lain-lain tuh, sabar ya ^_^

well that's all what was happened... semoga cukup menjawab pertanyaan "gimana kejadiannya?" yang Dian dapet di ym. hehehe, kan ga mungkin Dian crita smuanya di ym... bisa-bisa Dian buka rental pengetikan ampe jereng-jereng ngetik critanya. yang penting skarang mesti ati-ati kalo bawa motor. pesen sodara Dian yang polisi, 'kalo pas maghrib jangan di jalan... mending sekalian pulang malem aja'. eeerrr, ya boleh lah sarannya... hehehe.

btw... selamat hari pramuka!

13 comments:

Fernando said...

Iya, lain kali lebih berhati2 lagi di jalanan ya.. :) O iya, namanya Fernando, Nikolas itu nama keponakanku. :D

riek said...

jadi inget ama speda motorku dipake' ama temen, trus dia kecelakaan numbur pintu mobil. Si mobil kabur, tapi temenku itu luka2. Untungnya ngga terlalu parah. Motorku? stang depan bengkok dikit ke kanan, tapi lagi2 beruntung masih bisa jalan lancar. Yang disayangkan temenku itu belum ganti untuk benerin motorku. hiks...

Memang mengerikan skali klo kecelakaan motor itu yah. Harusnya banyak2 berdo'a minta keselamatan deh.

deep_track said...

o... begitu tho ceritannya... makane nek skirane perhitungane mepet mending gak usah di jupuk ae... tanggun alias tinggalkanlah ha2 yang meragukan. halah opo maneh iki. btw kliatannya pinguin deh eh salah ding sanguin maksudnya... gitu..

mata said...

ho oh
lain kali hati hati

tapi syukur deh kalau sekarang dian dah baikan :)

zam said...

aku jadi inget kecelakaan yg menimpa saya pas gempa 27 Mei kemarin..

arya said...

sukur deh udah sembuh :) bisa nyelesein skripsinya :P

Niti said...

hmm aku udah 3 kali kecelakaan sejak SMA, pertama waktu pulskul, sialan ada timbunan pasir yang bikin slip!
lalu kelas satu pas mau berangkat sekolah, ada anjing lewat, aku ngerem mendadak yah jatuh deh dengan jaket baru dan celana putih, tapi waktu itu aku tetep ke skul, ada ulangan matematika sih.

terakhir gara-gara orang seenaknya motong haluanku dijalan yang licin.
untungnya gak parah semuanya.

It's My Life said...

duh..hati-hati ya jeung...dan kl mengenai hari selasa...semua hari akan jd luar biasa menyenangkan sesudah tgl 10 Sept, event ku udah selesai soalnya tgl segitu..hehe..nah sblm tgl itu..everyday is nightmare!!!!!!!!!

eRween said...

wahh kayana lagi ada perang banyak-banyakan kecelakaan...
Ok...aku Insya Allah udah 20kali lebih kecelakaan...dari SMU mpe Kuliah

Pake Honda Astrea B 5973 LO....
udah dari yang ancur depan mpe belakang....dari yang sengaja mpe ga sengaja...
dari yang di tabrak mpe nabrak orang..freestyle ato yang bukan freestyle....sama mobil,truk,pickup...sepeda polisi...masuk kubangan..nabrak tempat sampah...terbang masuk semak2 di jalan soekarno hatta...keseret sepeda...pake Sepeda Pancal pun pernah kecelakaan waktu lagi jumping n ga bisa kontrol balance roda depan...dan akhirnya salto ke aspal dengan sukses dan dapet stempel di paha kanan...yang asik..masih dikasih umur mpe sekarang...

chocoluv said...

hehehe,,, ngitungnya jangan pake rumus kecepatan aja tapi juga pake teori relativitas :P

dudi said...

ah gpp kok. Yang penting spion motor gak pecah kan? ;))

tjahaju said...

^^fernando: iya, skg lebih berhati-hati

^^riek: wah temenmu kok gitu...

^^deep_track: namanya jg salah perhitungan, matematika ama fisika ku kan dapet merah di rapot

^^mata: thanks ya

^^zam: kecelakaan apa? ati-ati ya

^^arya: iya nih lagi dikebut skripsinya

^^niti: wah tak doain niti lebih beruntung lagi deh

^^aju: lagi sibuk event apa sih jeng?

^^erween: wah masa iya kmu sepaes itu, 20 kali?? tak doain lebih beruntung juga

^^chocoluv: waduh 'nik, aku emang ga jago fisika

^^dudi: dari awal spionnya emang ga niat kok, he3x

parasite lajang said...

Oh gitu ceritanya...
Ngeri juga, lain kali ati2 aja deh...
Tp bukan krn buka sms kan? ntar aku dilabrak co mu lagi hahaha...