Friday, September 1, 2006

lidah mertua

pernah ga dalam sehari secara kebetulan dan tanpa dinyana-nyana (opo iku :-/) mengalami ato menemui suatu hal yang sama. semacam 'topic for today'. misalkan orang rumah lagi ngomongin A, ternyata pas di kampus dosennya juga ngomongin A, eee... ga taunya pas kita nonton acara talk show di tv juga lagi ngomongin A. bukan bukan... A itu bukan semacam berita terkini ato gosip infotainment, tapi tentang hal sepele aja.

my topic for today is 'lidah mertua'. diawali dengan bangun kesiangan (8 a.m.), ngintip di teras depan lagi ada acara mendadak talkshow, dengan mendadak host: kakak-nya Dian, mendadak narasumber: pak pangat (temen kerja kakak), dan mendadak ibu-ibu pemirsa: mama-nya Dian. whatever lah, yang catchy my eyes was what on the table roti goreng yang ginuk-ginuk sambil awe-awe "eat me, eat me, i'm your breakfast". mmhh, roti goreng... memang paling enaaak =P~ tanpa menunggu lama, mendadak crew belakang layar ini langsung nongol memenuhi panggilan hati si roti goreng ginuk-ginuk.
Anda salah... topik talkshow bukanlah bagaimana membuat roti goreng [-X yang benar adalah 'mendadak berkebun' dengan tema pilihan bagaimana merawat dan membudidayakan tanaman anggrek. maaf, Dian ga hobi berkebun jadi ga bisa mendeskripsikan lebih jauh... setelah nyamblek roti goreng ginuk-ginuk, Dian masuk ke dalam nonton TV, tapi obrolan di teras masih kedengeran... setelah membahas anggrek, sepertinya acara memasuki sesi kedua yang membahas 'lidah mertua'. ya lidah mertua ini sejenis tanaman yang juga dikenal sebagai bunga sansivera :-@ yang terakhir kedengeran mama ama kakak mo beli tu tanaman.
kegiatan nonton tv berlanjut sampe siang, sebenernya alesan aja mo mandi tapi takut dingin, so nunggu agak siangan :P pas nonton acara talkshow ibu-ibu jam 12, tau ga apaan yang dibahas??? lidah mertuaaa alias sansivera. jadi si lidah mertua ini sejenis tanaman yang sangat cocok diletakkan di dalam rumah, karena dia menyerap CO2. jadi cocok untuk menyerap hawa-hawa busuk... engga ding... maksudnya ya seperti asap-asap gitu. jadi cocok ditaroh di ruang keluarga, buat ngisep asap rokok. di dapur, buat ngisep asap gorengan ikan asin ato terasi, he3x. so topic for today is: lidah mertua.

aneh juga ya tu tanaman kok bisa dinamain lidah mertua. physically... daunnya sih emang panjang dan menajam (byuh bahasa e kok aneh :-? meruncing kali yeee) oke lah bisa diterima kenapa disebut 'lidah'. tapi kenapa juga 'mertua' dibawa-bawa :-? untuk lebih jelasnya baca sendiri aja:
Jual Beli Lidah Mertua (kalo kualat, tanggung ndiri ya, ha3x), Si Bandel yang Berdaun Cantik (yang bandel yang daun muda, halah...), Tanaman Sansivera. kalo kurang puas, googling ndiri aja yeee...

sebenernya kata 'sansivera' udah ga asing buat Dian. itu kan alamat rumah sobat Dian, itu loh si Dita. tapi Dita sekarang ga di sansivera lagi, ga di rumah mertua juga, masih single kok...
omong-omong tentang mertua nih.. Dian pernah diramal temen, katanya Dian bakal punya ibu mertua yang cerewet :-@, bapak mertua sih fine-fine aja tapi ibu mertua nya cerewet :-@, jadi wujud sayangnya ke Dian sebagai menantu tuh ya dengan cerewet :-@. ga tau nih bener apa engga... we'll see aja. halah, tapi ya masih lama kok. wong masih jomblo gini kok... eh tapi kok ya aneh-aneh aja ramalan temenku itu.

nah loh, gimana kalo seumpama Anda-Anda yang mau menikah ato mungkin yang udah menikah, ternyata mempunyai ibu mertua yang cerewet. konteks-nya ibu mertua ya, soalnya bapak mertua kayaknya jarang deh ada yang cerewet.
ato mungkin ada diantara Anda yang menjadi ibu mertua yang cerewet? kok bisa gitu...
kenapa ya... cerita dimana-mana pasti ibu mertua dan menantu putri. hhmm :-? seru juga kali yeee... asalkan ga kayak sinetron aja, mertua-menantu saling adu domba (ya ampuuun sinetron banget ga sih 8-|). ato model sinetron azab 'ibu mertua yang kejam' ato 'menantu durhaka', halah... amiiit-amiiit deh ^:)^ cukup di sinetron aja yang kayak gitu, he3x

8 comments:

chocoluv said...

hihihii... kirain lidah mertuanya mbak dian :P loh... sansievera to nama populernya lidah mertua to?

ada lidah mertua, ada lidah buaya... mertua dan buaya... wah jan... aneh2 tenan :P

Spedaman said...

walaah kirain chitchat dah punya mertua baru:p
btw roti di goreng emang enak ya?
gorengnya pake mentega?
hmmm jadi penasaran:D

tjahaju said...

^^monik: jenis lidah menantu udah ada blom ya, he3x

^^spedaman: mertua baru??! emang mertua lama dikemanain, ha3x

mr.dadang said...

mmm... ide baru bagi yang mau buka restoran. misalnya: restoran padang goyang lidah mertua.
ato ide headline bagi wartawan koran infotainment. misalnya: gigit lidah mertua, artis baru kena flu burung.

dewaz said...

@Dian: halah .. kasihan banget yang jadi mertuanya tuh lidah.

@chocoluv: apalagi jadi buayanya mertua. :D

@Spedaman: kayanya roti isi lidah yang digoreng mertua ... enak juga.

@Chitchat girl: lidah menantu? hmm, ..bagus, berarti tahun depan mertua tinggal menunggu kelahiran lidah cucu.

@mr dadang: restoran lidah ..? boleh juga, tapi yang masak jangan mertua.

@gw sendiri: kowe kuwi kok gak sopan, durung kenal, mampir jik tas sepisan, wis ngacak-acak. ayo njaluk sepuro nang sing duwe blog !!!

dewaz: sepurane sing akeh yo mbak dian. (kenalno, aku sastro ...:D)

CacingKepanasan said...

Kayak De-javu ya? kalo itu entah kenapa rasanya Cacing sering mengalami deh. Tapi gak tau juga ya :P

zam said...

katanya sih, bisa menyerap radiasi telepon seluler lo..

Anonymous said...

aku lagi bermasalah ma rambut rontok...
lidah mertua bisa buat nyuburin rambut lagi gak ya??