Friday, October 27, 2006

lebaran monyet

lebaran lebaran nih... minal aidin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin...
biarpun ada perbedaan penentuan tanggal 1 Syawal, Dian ambil jalan tengahnya aja alias ambil enaknya. Dian solat Id ikut yang hari Selasa, soalnya solat Id bersama di AL digelar hari selasa (kebetulan rumah Dian di depan pangkalan AL). tapi hari senin udah ga ikut puasa (padahal malemnya udah sahur juga), mama-nya Dian bilang kalo guru ngaji mama-nya Dian pernah bilang kalo udah ada takbiran ga boleh puasa lagi meskipun ikut solat Id nya di hari lusa nya. siip deh, Dian banget tuh... bangun tidur langsung potong kue black forest kiriman tetangga, he3x

hari Selasa, sepulang solat Id, Dian minal aidin-an ke mama papa nya Dian, trus nunggu kakak-nya Dian yang blom pulang (semalem masuk shift 3) eeh Dian ketiduran. pas bangun langsung diajak ke makam kakek nenek nya Dian. kebetulan pemakaman Kasin tempat kakek nenek nya Dian dikubur ga jauh dari rumah, jadi asyik-asyik aja... berhubung kesiangan, pemakaman nya udah ga serame kalo pagi, jadi Dian bisa jalan sambil pake payung gede.
sepulang dari makam, ternyata ponakan papa-nya Dian udah di rumah dengan anak-anaknya... uwaah rame nian rumah-nya Dian. Heran yach, kenapa kalo anak kecil becandanya pasti ala gulat smackdown (jadi inget Dian ama kakak-nya Dian waktu kecil dulu). Dian pisahin itu anak-anak kecil dengan maksud mengajarkan nilai-nilai perdamaian dunia dan arti sebuah ketenangan (intinya, jangan berisik dong!), daripada gitu makan gado-gado yuuk...
tamu-tamu kecil pada pulang. mama papa nya Dian ikut si tamu-tamu tadi ke rumah kakek ponakan... Dian ga ikut, ama ada keponakan yang ga ikut juga. Dian di rumah ama kakak-nya Dian dan beberapa ponakan yang udah ABG. ber-chitchat ria ama keponakan Dian yang cewek di kamar... tiba-tiba... zzzz zzzz zzzz... tertidurlah kami.

Dian terbangun mendengar suara dan percakapan di telepon antara kakak-nya Dian dan orang diujung telepon sana. samar-samar (masih ngantuk) terdengar kakak-nya Dian bilang... loh... dimana... monyet... sebentar... kemudian kakak-nya Dian sambil lari-lari ngajak ponakan Dian yang cowok keluar rumah. Setelah beberapa saat mengumpulkan nyawa, Dian keluar rumah mencoba mencari jejak kakak-nya Dian sambil bertanya-tanya ada apa gerangan.
Tak lama kemudian mama papa-nya Dian pulang, kakak-nya Dian juga, tetangga-nya Dian juga ke rumah… maklum sebagai RT mama-nya Dian selalu didatengin tetangga... tapi kali ini beda, ternyata pertanyaan ada apa gerangan tadi terjawab sudah dengan kedatangan tetangga-nya Dian. ada monyet lepas dan masuk ke rumah tetangga-nya Dian. jadi tadi tetangga-nya Dian panik telpon ke rumah dan akhirnya kakak-nya Dian mencoba menangkap si monyet. apa daya kakak-nya Dian ga pengalaman nangkep monyet, jadi tadi Cuma dikasih makan sambil dielus-elus, pas mo dipegang ama kakak-nya Dian, si monyet marah trus menjauh. nah si monyet malah naik ke loteng, berpindah-pindah dari atap tetangga Dian yang satu ke yang lainnya, trus pindah ke pohon gede... wah wah, capek ngikutin gerak-gerik monyet, Dian ama mama-nya Dian pulang, nonton TV trus zzzz zzzzz... ketiduran bareng di kursi nonton TV.
kita berdua terbangun, ketika ada tetangga Dian yang lain ke rumah dan bilang kalo monyet nya sekarang ke lingkungan RT di belakang rumah Dian. akhirnya Dian dan mama-nya Dian pergi menengoknya lagi... dan ga lama kemudian kita pulang lagi.

si monyet ini, denger-denger dia itu hewan peliharaan yang lepas, semisal tertangkap dan dibalikin, yang punya bakal kasih duit 500.000. emang ini monyet kelihatannya udah tua, badannya 4 kali lebih besar dari kucing, ekornya panjang, warna bulunya keemasan dan sehat. Si monyet jinak-jinak merpati eh monyet, diem-diem aja nangkring di pager orang, tapi marah kalo mau dipegang... ya udah terserah kamu 'nyet.

sampai dian berangkat ngantor (nglembur), si monyet udah pindah nangkring di rumah tetangga Dian di lingkungan RT nya Dian. malem sepulang ngantor, mama-nya Dian bilang si monyet belum ketangkep dan ga mau ditangkep, jadi si monyet mungkin sampe sekarang masih berkeliaran... tapi udah ga keliatan lagi di lingkungan rumah Dian. mungkin aja si monyet udah balik ke rumahnya... kasian si monyet, lebaran bingung mo mudik kmana...

9 comments:

deep_track said...

walah wala...h yang laen sibuk ngejar monyet.e.. malah sibuk tidur. kan lumyan limaratus rebu.. buat beli krupuk buat dibagi-bagi...wakakakaka...k

thuns said...

anuuu... setauku... kalo ikut lebaran senin, yah gak boleh ikut sholat yg selasa dung mbak yuu :D

;))

Fernando said...

nguk...nguk... :) met lebaran ya. maafin kalo ada kesalahan. hehehe...

rhani said...

kesiannya si monyet.. pantesan dia nggak mau kalo dipegang.. bukan ama muhrimnya kali.. hihihi..

chocoluv said...

wakakaka... *ngakak baca komen di atasku* :P
hwehehe,,, lumayan tuh 500 ribu. tapi resikonya gede *keinget pernah hampir dicakar monyet*

Prince PriyayiSae said...

lahir bathin y tjahaju..
setelah lebaran, semoga tjahaju tambah ayu, bukan hanya fisiknya saja, tetapi jiwa dan semangatnya juga tambah ayoe. :D

zam said...

hehe.. lainnya lebaran makan ketupat, la kok ini malah ngejar-ngejar monyet..

wekekek..

gimana nasib monyet itu selanjutnya?

pyuriko said...

Taqobalallahu minna wa minkum,... syiamana wa syiamakum...

Minal Aidin Wal Faidzin.
Mohon Maaf Lahit & Bathin.

PS: koq jadi lebaran monyet sih... hehehe

deeAry said...

si polo pergi kepasar :) monyetnya pasti mo ketupat sayur juga tuh