Tuesday, February 20, 2007

temen cowok

temen cowok... bukan pacar lho! dulu Dian beranggapan kalo berteman dengan cowok itu lebih fun daripada dengan cewek. maksudnya dalam hal pemikiran, ada yang bilang cowok lebih sering menggunakan logika daripada perasaan, that's why they don't sweat the small stuff. sip banget deh!!
seiring berkembangnya waktu... anggapan tadi berubah. ternyata tidak ada yang lebih fun, berteman baik itu dengan cowok ataupun cewek ternyata sama aja. sama-sama fun, sama-sama ribet, sama-sama gila, sama-sama seru...

ga tau sejak kapan, sepertinya Dian ga terlalu ambil pusing lagi dengan perbedaan gender antara cowok dan cewek. well yeah... jelas sebenernya antara cowok dan cewek itu berbeda secara fisik. buat Dian, cowok maupun cewek itu sama saja. Dian kadang juga heran kalo sampe ada yang beranggapan 'paling susah mengerti cewek/cowok'. sebenernya yang harus dimengerti itu bukan "cowok" ato "cewek" nya, tapi yang harus dimengerti adalah karakter, kondisi dan masalah-nya. sekalian melatih diri untuk lebih open-minded dan ga berpikir dangkal (shallow).

Dian kasih contoh deh.. dalam masalah cinta, entah itu jatuh cinta, cemburu, patah hati, putus cinta.. ga cowok ga cewek pasti sama-sama kliatan ribet, aneh, lucu deh pokoknya. dalam masalah gosip, jangan kira itu cuma kerjaan cewek, hohoho.. cowok juga seneng nggosip. dalam hal cari kado, ampuuun ga cowok ga cewek sama aja... gempor ni kaki nemenin keliling mall.

Dian punya banyak temen cowok. beberapa ada yang Dian anggap sahabat di mata Dian. tapi persahabatan antara cowok ama cewek tuh gampang-gampang susah ngejaga-nya. uwaa... Dian kok jadi crita ya, huahahaa...

temen cowok Dian yang udah lama kenal
ini temen TK yang juga tetangga-nya Dian. kita ga pernah janjian saling luangin waktu buat jalan bareng. biasanya ya spontan aja main-main ke rumah.. ngobrol.. sama-sama cuma modal kuping aja. kita juga ga terlalu blak-blak-an kalo curhat, kadang sama-sama sok jaim, tapi ya sama-sama tau kalo lagi sok nge-jaim (bingung ya?). naaah gampang-gampang susah-nya, adalah dealing with what other people said. sialnya, banyak yang ngompor2in dengan sok tau-nya bilang kalo sebenernya diantara Dian ama temen cowok Dian itu ada "rasa". pake bilang-bilang kalo kita berdua tuh mirip lah, jodoh lah.. untung aja kita berdua sama-sama ga terlalu nanggepin.

temen cowok Dian yang lain
temen kampus sih. sebenernya background kita berdua bener2 berbeda. ya pada akhirnya kita seperti sama-sama belajar dari perbedaan itu. kita sering luangin waktu bareng, ngobrol lama di telepon, dan sama-sama gagal kalo mo ngebohongin masing-masing.. oke kadang berhasil dalam beberapa saat, tapi di kemudian hari selalu diiringi dengan suatu pengakuan dosa, huahaha... asyik banget jalan ma dia, bahkan ke acara kawinan sekalipun, kita begitu kompaknya ngicip semua hidangan, ngebahas wedding singer ama dekorasi, plus ngecengin tamu2 undangan lainnya. tentunya Dian ngecengin tamu cowok, dan temen cowok Dian juga ngecengin tamu cewek yang mayoritas berdandan anggun. gampang-gampang susah-nya, ya masih masalah yang sama.. beberapa orang menganggap kita jadian, wedew. sekarang temen cowok Dian itu udah punya pacar, tapi ya no problemo aja tuh, sometimes kita masih janjian luangin waktu bareng.

temen cowok Dian yang lain lagi
awalnya Dian ga begitu kenal.. cuma ketemu dan ngobrol masalah kerjaan trus ya udah. selebihnya cuma obrolan ym di waktu luang yang jarang. Dian udah lupa juga kita dulu bahas apaan... tapi Dian inget dia pernah bilang kalo asyik ngebahas apa aja ama Dian coz seumpama ngebahas ama cewek lain seringnya tu cewek malah salah mengartikan (ke-GR-an maksudnya). huahahaa.. akhirnya baik ketemu langsung ato di ym, sama-sama fun aja. oia, paling seru tuh pas ngebahas pilihan nama buat anak-nya. huehehe... yup, Dian dikasih ponakan cewek lucuuu banget ma dia.

temen cowok Dian yang lainnya lagi
temen sekantor. sama-sama nyambung aja kalo crita-crita. kadang malah Dian yang ga nyambung, huehehe... Dian kenalin ama temen Dian, nyambung juga. malah sekarang temen Dian yang sering ngobrol ma dia masalah komputer. kalo temen Dian yang satunya, lagi agak-agak bete coz si ponakan cowok (anaknya temen cowok Dian) udah ga ketawa-ketawa lagi kalo di-kudang.. malah bilang "emoooh", huakakakaa....

temen cowok Dian yang ga disangka ketemu lagi
kalo yang ini jijay banget nih. dulu kita kenal gara-gara temennya kakak-nya Dian mo nyomblangin kita berdua sebagai balas jasa ke Dian coz udah bantuin dia jadian ama temen-nya Dian. tapi pada dasarnya Dian ga suka dicomblangin.. akhirnya kita ga pernah contact lagi. eeee, ga taunya sekarang malah sekantor, pake acara deja-vu pula, kita berdua hampir dicomblangin lagi ma orang-orang kantor, huakakka.. dikiranya kita blom saling kenal. wedew, jijay banget... sebenernya belum terlalu deket juga sih, bisa dibilang kita mulai menjadi temen baik. crita-crita, curhat-curhat, huehehe.. kemarin Dian bantu bikinin kartu valentine buat ceweknya temen cowok Dian ini.

udah ah crita-nya. buat Dian, para temen cowok Dian ini adalah temen yang mana Dian udah ngerasa ga sungkan-sungkan lagi untuk minta tolong. ya sama seperti Dian ga sungkan-sungkan minta tolong ke temen cewek Dian yang lain.

berteman itu tidak harus dekat secara jarak, tidak harus sering bertemu dan menghabiskan waktu bersama... yang terpenting teman itu selalu terasa dekat dan selalu ada disana ketika dibutuhkan. i'm still here if you need me.


ps: Gong Xi Fa Cai juga ya... tahun babi api, cucok banget nih ama Dian punya shio, shio babi.

18 comments:

ecca said...

Dasarnya sih berteman ma sapa aja tuh ada enak nya dan ada gak nya ya tinggal jalaninnya aja gimana loh ya kok mbulet ria aku nulis e jadi bingung ndiri

aribowo said...

tapi kalo cowok temennya cewek semua gimana kata orang

zam said...

sama. saya jug dulu punya banyak banget temen deket cewek. muladi dari SD, SMP, ampe SMA..

bahkan kita sering jalan bareng, rame-rame, gila-gilaan, dsb..

pernah juga tu ngadepin temen cewe yg mewek gara-gara cintanya di tolak.. :D

la sekarang, temen-temenku cowok kabeh!

wakakaka..

mungkin itu ya sebabnya, aku deket ama cewe tapi kenapa perasaan suka itu nggak muncul.. :D

mereka kurasa lebih enak dijadiin sobat (di mana semua rahasia bisa dishare tanpa jaim-jaiman, keliatan aslinya, dsb) daripada kalo jadi pacar.. :D

tapi, aku jg butuh pacar!! wekekekek..

halah, malah gantian curhat..

bebek said...

aku juga sama aja sih temen cowok ato cewek...
ndak ada beda... tapi kalo pacar... baru beda... jangan sampe deh pacarku sejenis ma aku.... hehehehe.. :p
btw... kalo pengen nyamperin dian di mana ya? besok kayaknya aku ke malang soalnya... mo ke gamezone dinoyo.. :p
tinggal pesen di blog yahh... (kalo boleh maen2 ke dian sih)

kreaziku said...

lah aku termasuk yg mana...

fareez said...

ati2 lo mbak, cowok2 klo ngumpul suka ngrasani kekurangan2 temen2 ceweknya...

*pengalaman pribadi*

KBC said...

aku mau jadi
Teman Tapi Mesra .... aja deh.
Teman Tuk Malam ...juga gpp.
yang penting sama2 TTM-nya... huiuhiuhiuhi...

DHANY said...

HUAAAAAAA......Dian!!!sungguh teganya....teganya....teganya....masa pengalman terburukku jd konsumsi publlic sechh!!!!ngak asik ahhhh..Tp klo Untuk isi keseluruhan aq beri 2 JEmpol dah buat kmu....

thestoopid said...

wah temen beda kelamin?
kadang susah juga
susahnya
nahan antara dia itu temen
ato "temen"
kadang susah

NOCTURNO DEVILS said...

lah aku yaopo kie...

crushdew said...

jadi pengen posting teman lelakiku...
salam kenal!

dik ava said...

lek jare dik ava: nganal opo kodew podo ae. nawak yo nawak. sing penting setia kawan.

Nita said...

Kok rasanya ada yang nyindir?? =))

Jauhari said...

Wah kok ya opo ngono loh ;)

Maruria said...

sometimes orang bilang "temenan cowok cewek ga mungkin ga berubah jadi cinta. Bullshit!!"
Tapi nyatanya saya punya temen deket cowo dari SMP sampe skarang udah pada kerja. Dan tanpa harus berubah jadi cinta.
Asik juga ko curhat sama cowo..

-FM- said...

temenan sama cowok buatku juga lebih enak. somehow, mereka malah bisa jadi lebih "cewek" lho ketimbang temen cewek kita.

aku cuma punya tiga temen cowok yang sangat dekat dan udah seperti kakak sendiri, tapi berasa punya bodyguard sepuluh. hehehe.

agung said...

sama aja punya temen co ato ce, yang penting mah komitment dari pertama. n ga jarang co ada juga yang sensie.. jadi musti hati2 n pengertian juga dunk yang ce
yah.. berarti saya termasuk temen co yang lain, lain,.. lain.. lain banget.. he..he..

joni said...

wah banyak temen cowoknya ya.. tapi diantara sekian itu belum ada yang spesial ya? ;)