Friday, June 29, 2007

next Wednesday, it's a MUST

akhirnya nekat aja dah minta maju Seminar Hasil ke ibu dosen. well, seminar hasil itu semacam pra-sidang TA, Dian musti presentasiin skripsi Dian di depan pak dan bu dosen pembimbing, pake power-point n LCD pula. nah kalo sidang, baru dah presentasi nya plus ama dosen penguji.

anyway, mo maju SemHas ternyata ribet juga deh. dosen pembimbing Dian ada dua, 1 si bu dosen dari jurusan Dian (Planologi), 1 lagi si pak dosen dari jurusan Arsitektur (si bapak diperbantukan ngajar di jurusan Dian untuk matakuliah Sejarah Preservasi Kota). pak dosen selama ini support banget, gampang ditemuin, cepet pula balikin draft yang udah dikoreksi.. biarpun koreksi-nya lebih ke redaksional instead of isi-nya. pak dosen bilang, "untuk isi, metode, dan analisis nya matur bu dosen ya, saya ngikut aja coz kalo sama saya nanti bahasannya terlalu arsitektural".
and so intens-nya ke bu dosen dah. kadang pake acara ngumpulin mental pas mo nemuin ibu-nya, kadang juga ibu-nya too busy, kadang juga fine and lancar-lancar aja. the truth is, Dian sempet ngilang juga dari peredaran, gara2 puyeng dan tenggelam nentuin variabel penelitian yang harus ada dasar teori-nya... yach standart deh biar skripsi terlihat ilmiah. ketika muncul Dian bagai kembang setaman yang hanya muncul sepuluh taon sekali (hedeh, mulai ngaco nih). pernah sekali kapan mpe di-sms ama ibu dosen:
"Slamat pagi dian, kemajuan TA anda? Saya & p.Antar menunggu, harusnya anda sudah seminar hasil.(b.Septi)"
sent: 07:17:05
03-04-2007

so sweet... loh yah malah curhat ^o^ akhir-akhir ini Dian getol banget nyari bu dosen. meski kadang terserang penyakit mental down, huehehe.. getol banget ke bu dosen, mpe jarang ke pak dosen. padahal nih ya, bu dosen selalu nanya "kalo pak Antar bilang gimana?". lah kalo ke pak dosen, beliau bilangnya, "tempel terus aja bu septi-nya, saya pasti nge-dukung, saya ngikut aja untuk materi pembahasannya". puyeng deh, akhirnya Dian bilang ke bu dosen kalo pak dosen manut-manut aja ama yang PWK (maksudnya jurusan Dian). akhirnya kemaren bu dosen nawarin Dian bisa maju SemHas, tapi disuruh matur pak dosen dulu... pak dosen Dian hubungi say OK aja.

mestinya Dian maju SemHas hari Jumat ini tadi, tapi kemaren konfirmasi ke pak dosen ternyata beliau berhalangan coz ada rapat, begitu pun bu dosen ga mau kalo pak dosen ga hadir juga.. mundur deh hari-nya.

akhirnya Dian coba nyiapin lagi. wedew ribetnya kayak orang mo kawinan aja. pertama nge-fix hari.. konfirmasi kedua dosen sama2 bisanya kapan. hubungi ibu dosen di ruang dosen gedung baru di lantai 2, ibu dosen minta pokoknya pagi. hubungi pak dosen, which means Dian musti turun dari lantai 2 ke gedung arsitektur (mengingat beliau adalah dosen arsitek), pak dosen minggu depan bisa hari Rabu ato Kamis [oke deh, penghulu fix]. balik lagi ke gedung baru, naek ke lante 3 ke bagian pengajaran konfirmasi ruangan, coz Rabu-Kamis ada acara gedung dipake buat SPMB, tapi bapak di pengajaran bilang bisa pake ruang studio di lante 2 [sip dah, gedung fix]. turun lagi ke lante 2, konfirmasi ke bu dosen kalo hari Rabu bisa [yup, tanggal pun fix]. trus skarang siapin administrasi-nya, macem nyerahin draft, lembar saran perbaikan, berita acara plus sebar undangan deh [fiuh, lagi ribet2nya ngurus ke RT, RW, Kelurahan mpe KUA]. everything almost done, skarang mo nge-fix konsumsi, Dian mo minta tolong mama bikinin kue buat konsumsi ibu bapak dosen pembimbing ama beberapa undangan (temen-temen) yang bakal menghadiri SemHas Dian [well, anggap aja katering-nya fix juga].

mudah2an lancar dah, Senin ini Dian mo nyerahin administrasi ama undangan ke dosen pembimbing, smoga Senin mreka ada di tempat dan ga mundurin waktunya... so Rabu ini Dian bisa maju SemHas [digelar dah akad nikahnya, Dian kawin ma power point Dian, huehehe..]. wadaw, stress persiapannya... gimana ntar pas hari H nih, doain lancar deh ya...


*ps: agak paham nih ma persiapan kawinan, coz mama-nya Dian kan Bu RT dan lagi dimintin tolong tetangga-nya Dian buat urusin persiapan menikah.. Dian jadi tau coz kita pasti rebutan make motor-nya, mama-nya Dian mo ke Kelurahan, Kecamatan, KUA, dll... Dian mo ke kampus, huehehehe...

8 comments:

Anonymous said...

TA nya kapan2 ae yo hehehehe... biar lulus bareng aku hihihihi...

Anonymous said...

akhirnya..

saya juga insya Allah maju pendadaran Jumat besok, Yan..

kita sama-sama berdoa biar lancar, ya..

Pokoke kita tahun ini harus lulus bareng!

CacingKepanasan said...

Ayo semangat.. Cacing mah masih bergetlut dengan dosen aneh n killer yang ngasih Cacing nilai E terus. Gak tau tuh kenapa dosen bisa jutek gitu >_<'.

Anonymous said...

cepet lulus wae wesss... terus ndang nikah... ndang duwe anak.... huehehehe.... enak kan? :p

Dewi Ratna said...

SEMANGAT TANTEEE!!!

Anonymous said...

Sekeripsi yah....sempet binun juga coz udah abis semua kuliah yang aku ambil n sekarang musti menghadapi yang namanya sekeripsi tapi
Gud Luck...selamat menuju compre!
Jangan sia-siakan semua perjuangan selama ? tahun kuliah..
nb: tanda tanyanya di isi sendiri yah.....he3x MODE kabur ON

Anonymous said...

berjuanglah terus Nak! hihihi...

Anonymous said...

oooalah kuliah ning malang to... ayo semangat nduk.