Tuesday, July 31, 2007

Harry Potter dan gadis bermata merah sebelah


akhirnya selesai juga baca Harry Potter and the Deathly Hallows, which is seri terakhir petualangan Harry Potter nya ibu J.K. Rowling.
pas kapan itu tiba2 temen kakak-ku ngasih link ini, katanya itu file HP 7 tapi bahasa inggris. it's ok aja.. lagian sejak buku ke-5 saya musti baca pdf-an basa linggis-nya. bukannya sok jago basa inggris, wedew... acak kadul mah aslinya.. akan tetapi karena didorong rasa penasaran kisah petualangannya dan didasari ketidakmampuan material membeli buku-nya serta menjadi selangkah lebih tahu daripada teman2 yang masih waited so long to get the book.. huehehehe..

anyway, ini bocoran HP 7 hasil reading skill-nya Dian yang acak kadul...

* Dudley ternyata punya bakat sihir juga
* Harry jadian ma Ginny, Ron jadian ma Hermione... pacaran ni ye.. cuitt cuit
* Bill, kakaknya Ron merit ama Fleur. pas di tengah pesta resepsi pernikahan di The Burrow, mereka diserang Dementor ama Pelahap Maut. para tamu dievakuasi ke rumah warisan Harry di Grimauld Place 12. sementara sejak itu Harry, keluarga Weasley dan the Order tinggal disitu, coz "penopang" the Burrow masih direnovasi.
* Draco Malfoy ama ibu-nya mencari suaka dan tinggal di Grimauld. disusul nantinya ama keluarga Parkinson, meliputi Ny. Parkinson, Iris dan Pansi. Slytherin...
* menjalankan misi mencari Horcrux (pecahan jiwa Voldemort), Harry, Ron, Hermione dan Ginny pergi ke museum Helga Hufflepuff. Horcrux ke-3 ternyata sebuah piala yang dijaga oleh naga buas. Hermione terluka parah pas mo buka lemari yang merupakan pintu rahasia.
* Horcrux ke-4, merupakan sebuah batu ato apa ya... itu loh yang di buku 6 Harry pergi ama Dumbledore mo ngancurin tu batu, ternyata batu-nya palsu. Harry nemuin batu asli-nya yang ternyata dicuri ama aduh lupa sapa.. pokoknya Harry mesti ngambil tu batu ke penjara Azkaban.
* berempat mereka kembali ke tempat Harry ama Dumbledore dulu buat ngancurin batu itu. pas mereka mo pulang ternyata mereka musti bertarung ama Pelahap Maut. disitu Harry melawan Snape. Peter Petigrew akhirnya tertangkap dan dibawa ke Grimauld Place. Ron terkena kutukan Cruciatus Belatrix Lestrange dalam pertempuran itu.
* Voldemort mengambil alih kementrian sihir dari kepemimpinan Dolores Umbridge yang payah. dalam pertemuan dunia sihir itu, Umbridge dibunuh manusia serigala lupa namanya lagi. Remus Lupin dan Nymphadora Tonks tewas ketika hendak menyelamatkan Harry agar tidak ditangkap oleh Voldemort.
* Pelahap Maut bisa menembus pertahanan dan "penopang" Grimaulds setelah sebelumnya mereka menyiksa Percy hingga tewas. markas dipindah ke Hogwarts. di Hogwarts mereka berempat menemukan Horcrux berikutnya yang merupakan tiara Roweina Ravenclaw. mereka musti melawan laba-laba raksasa dan seekor basilisk. Ginny terkena gigitan ular dan terluka parah.
* Pansy menyerahkan Harry ke Voldemort dengan maksud menyelamatkan Draco. pada akhirnya Harry bertarung ama Voldemort di Kementrian Sihir. Ron, Hermione n Ginny menyusul Harry ke Kementrian Sihir. pada akhirnya Harry mampu melayangkan kutukan tak termaafkan ke Voldemort. Avada Kadavra!
* dunia sihir akhirnya merayakan kekalahan Voldemort dan memperingatinya sebagai hari Potter, Potter's day!
* Bill dan Fleur memiliki putra. George Weasley merit ama Shanon, sekretaris toko leluconnya. Harry menikahi Ginny setelah lulus dari Hogwarts. Fred pacaran putus-nyambung ama Iris Parkinson. Ron menikahi Hermione. akhirnya mereka beranak pinak, huehehehe... Mrs. Weasley menggunakan kamar Percy sebagai kamar bayi cucu-cucunya, untuk mengenang Percy dan mengingatkannya untuk tidak bersedih karena life must go on.


fiuh... meskipun banyak detil-detil yang belum Dian ceritain, which is about Harry snogging around with Ginny, huehehe... tapi kurang lebih gitu deh critanya. capek 2 hari menatap monitor ngebaca file pdf-nya, ni mata mpe jereng, mpe merah sebelah... tapi puas puas dan puas. huehheee...

4 comments:

zam said...

hihihih..

spoiler nih..

wakakakaka...

saya mabok baca-baca PDF begituan..

*teringart beberapa ebook PDF di hardisk yang emnumpuk*

HULbzmAniZ said...

sye..sye...

luMayaN puAs baCa summary HP7 by kung2..

btw ko meRah sEbeLah?eMang BacAnya pAke maTa SebeLah?khehehe..

Ajie said...

Kamu tuh bener-bener baca HarPot yang ke-7 nggak sih?? Banyak banget cerita yang kamu karang sendiri!
* Dudley nggak pernah punya bakat sihir.
* Harry jadian ma Ginny kan udah sejak buku ke-6!
* Waktu pernikahannya Bill & Fleur, yang datang mengacau cuma Pelahap Maut, nggak ada Dementor. Itu sesaat setelah Kingsley Shacklebolt ngasih tau orang-orang yang ada di situ pake "Patronus berbicara" bahwa Kementerian Sihir telah jatuh & Rufus Scrimgeur (menteri sihir) mati.
Trus Harry, Hermione & Ron ber-disapparate ke Tottenham Court Road, tapi ketauan ma Pelahap Maut. Baru setelah itu mereka bertiga ber-disapparate lagi, ke Grimmauld Place 12. Keluarga Weasley dan anggota Orde Phoenix nggak ikut ke situ!
* Aku nggak tau kamu baca buku HarPot yang versi apa, tapi yang ASLI nggak pernah nyeritain bahwa Draco Malfoy dan ibunya tinggal di Grimmauld Place 12, apalagi ada keluarga Parkinson segala. Lagipula, di bagian epilog yang nyeritain 19 tahun setelah kematian Voldemort, Draco nggak nikah ma Pansy.
* Yang nyari Horcrux cuma Harry, Ron, Hermione! Ginny nggak ikut! Mereka nemuin horcrux punya Helga Huflepuff di ruang tabungan Bellatrix Lestrange di Bank Gringotts! Lalu mereka kabur dari situ naik naga.
* Kalung Slytherin yang asli kan udah dituker oleh RAB (Regulus Arcturus Black - adik Sirius), diganti yang palsu. Nah, mereka bertiga ngambil horcrux yang asli itu dari Dolores Umbridge dengan cara menyamar dan menyusup ke Kementerian Sihir! Umbridge punya kalung itu setelah ngambil dari Mundungus Fletcher. Jadi nggak ada tuh, ngambil horcrux ke Azkaban segala & ke gua tempat Harry & Dumbledore ke tempat kalung itu disimpen!
* Yang kena kutukan Cruciatus-nya Bellatrix itu Hermione, bukan Ron! Hermione disiksa di rumah keluarga Malfoy.
* Lupin & Tonks tewas di tangan pelahap maut waktu pertarungan terakhir, di Hogwarts! Lainnya yang tewas adalah Fred Weasley, bukan Percy!
* Mereka bertiga nemuin tiara Ravenclaw di ruang kebutuhan, dan nggak ada Basilisk!
* Harry bertarung ma Voldemort ya di Hogwarts, bukan Kementerian Sihir!
* Harry nggak pernah pake kutukan Avada Kedavra! Voldemort mati setelah kutukan Avada Kedavra berbalik nyerang dia sendiri, karena tongkat Elder yang dipake dia itu sebetulnya punya Harry dan tongkat itu nggak mungkin nyerang pemiliknya sendiri.
* Anak Bill & Fleur cewek! Namanya Victoire.
* Aku jadi heran,kamu baca apa sih?Kok banyak banget ngawurnya! Kamu juga nggak nyebut tentang Relikui Kematian (Deathly Hallows) padahal itu cerita inti di buku ke-7 ini!

tjahaju said...

hueee... buat ajie...
kmu blum baca http://tjahaju.blogspot.com/2007/08/harry-potter-dan-gadis-kebingungan.html
emang aku salah baca :p dapet pdf-an HP tp versi fan-fiction.. bukan yang asli, huhuhuu... menyebalkan..