Monday, April 14, 2008

dari Blog Rally sampai Parade Lampion 2008

awal minggu di hari Senin, Noki dengan tegas nyuruh aku kosongin jadwal buat hari Sabtu tanggal 12 April coz ada event blogger. kebetulan temen kantor, Agustin, ada yang utang off ma aku, jadi urusan bentrok ama jadwal kerja ter-handle sudah. masalahnya, aku ga tau ntar di acara itu mo ngapain, kok Noki nanya aku mo ikut jadi panitia ato peserta. secara akhir-akhir ini aku jarang blogwalking dan buka milis, jadinya aku ga up-to-date ama event ini. hari Rabu, mas Sandy ma Noki nyuruh aku ikut technical meeting di kantor Diknas, sekalian fix-in mo ikut jadi peserta ato panitia. eee.. disana ketemu Siwi yang excited mo jadi peserta. Siwi juga ngajakin aku gabung kelompoknya… so akhirnya aku milih jadi peserta dan bantuin kelompok Siwi.
menuju hari Sabtu... dua hari sebelumnya aku prepare ikut psikotest rekrutmen karyawan di salah satu Bank swasta (biarpun hasilnya aku ga lolos tes ToT). aku juga sempat beli buku tentang psikotest. mungkin karena nervous, bingung coz blom pernah ikut psikotest, dua hari itu kepalaku pusing banget... jadinya pulang kerja langsung pulang, makan, minum obat sakit kepala, dan langsung tepar deh. aku curiga, jangan-jangan sakit kepala ini ada hubungannya dengan mata-ku, aahh ga mau ga mau.. aku ga mau pake kacamata! mmhh, blum periksa ke optik sih... wah pokoknya harus banyak minum jus wortel!
finally, hari Sabtu... meluncur ke hot-spot Alun-alun tepatnya di depan Masjid Jami’, disana udah penuh spanduk sponsor juga tema acara Blog Rally 2008. di kantor pos juga lagi ada acara peresmian Warmasif (warung masyarakat informasi) oleh Pak Menkominfo. aku bingung cari wajah-wajah yang kukenal, ternyata nemu mas Sandy juga dengan wajah bingung-nya, ha3x... setelah aku parkir motor, aku nyari Siwi yang udah asyik di depan laptop di meja lomba, ngapain lagi kalo ga blogwalking... trus aku kenalan ama Manda juga Fahmi, kami berempat terdaftar sebagai Tim-3. trus ga seberapa lama, mulai deh bermunculan temen-temen blogger lainnya, ada yang jadi peserta ada yang panitia juga, hi3x... sekalian kopdar neh.
setelah acara sambutan-sambutan, blog rally-nya dimulai. tiap kelompok kirim perwakilan buat check-point di lima titik: Balaikota, Perpustakaan, Museum, Pasar Burung ama Pasar Kembang. sisanya ada yang stay di Alun-alun, ngerjain template website-nya ama siapin draft postingan buat diunggah nanti-nya. agak siang-an, Pak Mentri nya mampir, liat-liat kita yang lagi lomba. beliau-nya didn’t impress me much, mungkin gara-gara acara blokir-blokiran situs kmaren. aku cuek n lanjut sibuk ama laptop sponsor, nerusin bikin draft ama chating nanya ke temenku tentang acara lampion ntar sore-nya.
sekitar jam 12-an, semua anggota tiap tim udah balik dari rally check-point, dan lanjut nyatuin data-data foto dan lain-lainnya. sewaktu semua tim mo mengunggah data, ternyata server-nya trouble... kalo kata Siwi, server-e njengking. peserta panik coz udah mepet ma jadwal akhir, panitia panik coz tukang tenda udah siap-siap mo beresin peralatan secara batas waktu sewa-nya cuma sampe jam 4, ha3x... setelah segala sesuatu di-toleransi, juga perpanjangan waktu buat peserta sambil nunggu server-nya up... akhirnya semua tim disuruh mengunggah di hot-spot Balaikota, coz para tukang tenda molai melancarkan aksi bongkar-bongkarnya, ha3x... setelah foto-foto sejenak di Alun-alun, kita semua meluncur ke Balaikota.
di Balaikota kita ke bagian KPDE, karena tempat terbatas, akhirnya cukup perwakilan aja yang masuk, sisa-nya menelantarkan diri di halaman Balaikota, ha3x...
aku termasuk yang menelantarkan diri, juga temen-temen lainnya. apakah yang dilakukan orang-orang seperti kami? pastinya menunggu.. juga foto-foto, sambil jajan-jajan. kemaren aku manggil tukang jual es puter... tau kan? itu es krim jadul yang gerobaknya ada gelas-gelas kecil lutju buat penyajian es nya. setelah gagal menawar harga-nya, akhirnya aku ma mas Budi pesen delapan gelas dengan harga 2000 per gelasnya. hi3x.. mayan lah minum es rame-rame.
kegiatan mengunggah baru selesai sekitar jam 19.30an, jalanan depan Balaikota juga udah molai rame coz masyarakat pada nunggu lampion lewat. kebetulan garis finish lampion ada di depan Stasiun Kotabaru. ya udah, sekalian aja kita nonton lampion dulu sebelom pulang. aku ditemenin mbak Vivi, Fahmi ma Noki.. kita berempat menerobos kerumunan n jalan ke arah stasiun. disana ada panggung gembira yang menampilkan tari-tarian tradisional yang diperform anak-anak kecil dari sanggar tari Senaputra.
suasananya seru banget kayak pasar malem, aku juga sempat beli bando yang tanduk-nya bisa nyala, he3x... karena gerimis mengundang, akhirnya kita berempat cepet-cepet balik ke Balaikota. sampai saat itu juga, lampionnya blom lewat, wew... ternyata parade-nya baru berangkat jam tujuh dari titik start-nya di Simpang Balapan. di Balaikota udah sepi, para peserta udah pada pulang, mungkin capek coz udah sedari pagi tadi acaranya... akhirnya tersisa aku, mbak Vivi, Noki ama mas Sandy yang barusan kelar kasih nilai penjurian. finally, parade-nya molai lewat, kita berempat akhirnya jalan n nonton di pertigaan Hotel Tugu-Skodam. kebetulan mbak Vivi blom pernah nonton parade lampion, jadi dia-nya excited banget sampe-sampe nerobos n berdiri paling depan, hi3x..
kita nonton parade lampion-nya ga sampai abis, udah ga tahan capek-nya... balik deh ke Balaikota. disana mas Sandy bagi-bagi amplop buat mbak Vivi ma Noki, secara mereka panitia. sedangkan aku cuma gigit jari doang... akhirnya aku ditraktir ke STMJ, he3x... makasih ya. minum susu coklat sebelum tidur akan menjamin pulas-nya tidur-ku (hingga bangun jam 10 pagi keesokan harinya, ha3x)
oia hasil lomba ada disini.. selamat yaaa buat para pemenang ^o^

12 comments:

tjahaju said...

cross post dari multiply neh.. kok acak kadul gini ya pic-nya, hakakaka... biarin wes ^o^

Si Jagoan Makan said...

HEHEHE...biar kalah tapi tetep gayaaaaaa. :)

evillya said...

uwaa ternyata ikut itu ya.. pengen liat parade lampion tapi males pasti macet yang ada tambah bt. hehehe

sluman slumun slamet said...

sayang gak bisa dateng, pas acara itu saya masih terdampar di kota laknat, jakarta.

si budi said...

yan, fotoku kok malah kayak yang jual es puter yah?

wedhouz said...

wah... ono penampakan si siwi rahayuware :-P

ayahshiva said...

duh panjangan nya postingannya, males bacanya secara lemot banget inet disini

wier said...

makin lama acara blogger makin siip ae, mematahkan statement "blog itu cuma tren sesaat"-nya Om Roti Susur.

ario dipoyono said...

hua.. hua... senengnya

Juminten said...

wah, ada parade lampion, ya?
pasti seru!
suasananya jd agak2 romantis gitu.
hehehe... :P

*padahal belum pernah ikut* :-|

Fa said...

wah kayaknya seru banget acarane yo? jadi semakin kangen Malang :(

andri said...

seru juga ya ada blogger rally gitu, tapi kalo servernya njengking ya panik juga, hahaha
salam kenal