Tuesday, September 2, 2008

trust fall game

tgl 18 agustus kmaren kantor ngadain Outbound ke Kebun Raya Purwodadi. foto-foto lengkapnya ada disini. yang paling berkesan buat saya adalah sesi Trust Fall game. dimana salah seorang berdiri dalam ketinggian tertentu, kemudian membelakangi teman-teman lain yang ada di bawah dengan posisi tangan menengadah, siap untuk menerima jatuhnya teman tadi.

pertama saya ada di posisi penangkap.. dimana pada posisi itu saya dan teman-teman lainnya berusaha untuk kompak, koordinasi, serius, konsentrasi, dan memastikan keselamatan teman yang menjatuhkan diri. selain itu kami di bawah juga memberi semangat pada teman diatas, memberinya motivasi agar dia benar-benar yakin dan percaya pada kami di bawah yang tidak akan membiarkannya jatuh ke tanah.
*tjahaju in catcher potition*

ketika si teman sudah menjatuhkan diri, kami merasa lega sekali.. kami berhasil menangkapnya tanpa membuatnya terluka. adrenalin cukup terpacu disini ketika kami berkonsentrasi dalam posisi menangkap teman kami. meskipun kami berada di bawah, kami juga harus siap dengan resiko terluka yang diakibatkan oleh teman kami yang jatuh. jika teman kami tersebut melepas posisi tangan terlipatnya, maka sangat mungkin sekali kami terluka karena tertampar tangannya yang panik.
berkali-kali saya dan teman-teman menangkap teman yang menjatuhkan diri. prosesnya sangat cepat sekali dan melegakan ketika mereka benar-benar selamat sampai di tangan kami dan bukannya jatuh terjerembab ke tanah.

tiba giliran saya di posisi menjatuhkan diri. ternyata tidak mudah untuk berdiri di ketinggian itu, meskipun tidak tinggi sekali. menakutkan ketika melihat tangan teman-teman di bawah dalam posisi menengadah seperti membentuk kasur penyelamat bagi tubuh saya. keraguan pun muncul.. apa iya tangan-tangan itu cukup kuat untuk menangkap saya? apa iya mereka akan menangkap saya? apa iya mereka akan tetap disana dan tidak membiarkan saya jatuh?
dengan segala keraguan dalam hati saya pun berdiri membelakangi mereka. saya menenangkan diri saya. saya melipat tangan saya agar tidak melukai teman-teman saya di bawah. saya memberi aba-aba bahwa saya sudah siap, dan mereka pun mengatakan sudah siap juga. saya pun menutup mata saya dan menarik napas panjang... kemudian saya mulai menjatuhkan diri ke belakang.

tubuh saya serasa melayang. ringan seperti bulu. melayang-layang dengan ringannya... hingga saya merasa khawatir kenapa saya serasa masih melayang? kenapa saya tidak sampai-sampai ke pelukan teman-teman? kemana tangan-tangan penangkap itu?? mengapa waktu serasa berjalan lambat dari atas sini, padahal tadi di posisi penangkap saya merasa cepat sekali jatuhnya teman-teman saya itu. ketika saya mulai panik...

BREGHHH!!!

saya membuka mata saya perlahan-lahan.. dan ternyata saya sedang terlentang di atas tangan teman-teman saya. lega sekali rasanya. mereka pun perlahan-lahan menurunkan saya hingga saya kembali berdiri di tanah. saya merasa tidak percaya dan terharu juga merasa bersalah. sejenak di atas tadi saya sempat meragukan mereka, saya sempat tidak percaya bahwa mereka akan menangkap saya. dan ternyata saya salah!!! mereka benar-benar ada disana, menangkap saya, dan tidak membiarkan saya terluka. secara reflek saya mengucapkan terima kasih dan memeluk salah seorang diantara mereka, dan tanpa terasa saya menitikkan air mata saya. air mata menyesal karena sejenak tadi diatas saya sempat meragukan mereka *so sweet*

*tjahaju in fall potition*

keliatannya permainan yang remeh... but i dare you to do it! hekekeke...

7 comments:

dudi said...

yang paling menyenangkan dari trust fall adalah esensinya. esensi untuk percaya kepada tim. bahwa kita ternyata akan selalu tergantung kepada yang lain.

ada lagi satu game yang menyenangkan, namanya pumper ball. berada pada ketinggian tertentu, sambil di iket tali udah gitu mukul bola yang tergantung ditengah-tengah. itu lebih seru. atau kalo mau lebih seru lagi ya meluncur :D

utchanovsky said...

Outbond yah...


kangen juga nih yg model2 kayak gini. Gak tau deh fisik masi kondusif apa nggak :p

keminisme said...

ya ampyunnnn

mata said...

coba njatuhinnya dari genung lantai lima ? berani nangkep ngga di ? hahaha

zam said...

lebih seru rapeling.. :D

hehehe..

Spedaman said...

hihihi...
memang deg degan ya?
seolah2 kita ga percaya sama temen2 yg mo nangkap kita :D

nonadita said...

trustfall menyenangkan karena bikin tim jadi solid dan numbuhin kepercayaan. Tapi permainan yang paling saya suka dari outbond, tetaplah flying fox :D