Thursday, June 30, 2011

three towers reunited

bandung, june 28-29, 2011.
finally kami set up time buat silaturahmi bertiga. aku, dita dan oeyoen. kami teman sejak di bangku SMA. dan karena tinggi kita hampir sama, dan karena kami cukup tinggi untuk ukuran cewek di SMA kami waktu itu, kami sering dibilang the three towers. kalo aku inget² lagi, sepertinya julukan ini kami dapet dari Afi, temen kami di Paskib. yah lupa-lupa inget juga sih, ga tau bener ga tau salah.

so, aku dan Oeyoen berdomisili di jakarta, sedangkan Dita di bandung. it's been so long for us untuk hang-out bertiga. dan JRENG-JRENG! aku dan Oeyoen decide untuk melakukan perjalanan ini.

perjalanan kami diawali dengan 2 klimaks, yang membuat perjalanan ini bagaikan 'such an experience'. diawali dengan pertemuan aku dan oeyoen di Gambir. dalam hal ini, Oeyeon bertanggungjawab dalam hal transportasi. kami berangkat naik KA Argo Parahiyangan at 7 pm.

klimaks pertama, ketika kami bertemu, aku sedang makan rawon di salah satu resto di Gambir. akhirnya Oeyoen menantiku dengan sabar sambil menemani di meja makan. sadar bahwa tempatnya sempit, kami berdua berusaha memundurkan meja, tapi ternyata meja-nya dipaku ke lantai dan yang bergerak hanyalah papan bagian atas meja dan voila! teh manisku tumpah ke celana jins Oeyoen disertai dengan teriakan shock-ku yang membuat semua orang menoleh ke arah kami.
aku pun tertawa seketika, Oeyoen kelimpungan pingin pulang tapi kereta berangkat 30 menit lagi. akhirnya, Oeyoen dengan setengah-hati mau menuruti saranku untuk memakai rok bunga-bungaku. hakaka...

klimaks kedua, kami tiba di bandung at 10.10 pm. Dita tidak menjemput kami. dia hanya memberi petunjuk untuk mencari taksi BlueBird di luar stasiun. malangnya, kami keluar melalui pintu selatan yaitu bagian belakang stasiun. dan lebih malangnya lagi, setelah berjalan dengan sedikit horor hingga ke jalan besar, kami tidak melihat ada BlueBird mangkal. malam-malam, jalan kaki di sekitar stasiun, it is so not recommended for girls!
dengan berusaha menenangkan diri, aku pun berusaha memimpin perjalanan kami berdua ke arah yang benar. dengan feeling membolang, aku mengajak Oeyoen berjalan menyusuri jalan besar dan berharap bahwa kami tidak salah jalan untuk menuju Savoy Homan dan berharap ada BlueBird kosong pula, huaaa.... begitu melihat Alfa-mart dan penjaga tokonya, kami pun menyeberang untuk menanyakan arah.


*me, switching the button, sunda mode: on* "Aa', Savoy-Homan teh ke arah mana ya'?" dan si Aa' pun menjelaskan untuk lurus hingga ke lampu merah belok kiri.


aha! at least kami sudah benarrr. kami pun berjalan cepat sesuai petunjuk. gila! jalanan sepiii banget, abis itu trotoar berkanopi-nya feels so ghetto, dan kami memilih on-street pedestrian saja. jujur aku takut banget kalo ditodong, hiiiii!!!
kami pun belok kiri sesuai petunjuk dan menemukan plang jalan bertuliskan JL. ASIA AFRIKA. yay! kita sudah benar. lega rasanya... kami pun lanjut hingga melewati Gedung Merdeka dan menemukan Savoy Homan. fiuuhh...


perjalanan kami belum berakhir, karena tujuan kami adalah Jl. Pangarang. kami harus melalui jalan kecil dan gelap di samping Savoy Homan, dan tanpa kami tau kami pun melewati mobil Ambulance berisi keranda yang parkir disitu. kata Dita sih horor, tapi untungnya kami belum tau saat itu. dan syukurlah, kami sampai di kost Dita at 11 pm. bahkan aku masih kebagian film India di TPI, Chori Chori Chupke Chupke.

itulah awal perjalanan kami.
on the next day, we do the trip ala Dita. kami serahkan itineri secara penuh ke Dita. jadinya kami pun jelajah FO dan kuliner pinggiran sekitar FO. yeah, lumayan lah aku bisa window shopping dan memenuhi perut, sementara anak-anak pada shopping. dari mulai menyusuri Jl. Riau hingga ke Paris van Java.

back to Dita's kost, kami packing untuk pulang lalu menuju ke stasiun naik becak diantar Dita. berdasarkan browsing-an Oeyoen, akan ada KA Argo Gede yang berangkat ke Jakarta at 6.30 pm. yang nyatanya Argo Gede sudah tidak ada lagi. oalaaahhh pak pak, mbok ya direvisi website-nya.
kami bertiga bergegas naik taksi ke pool travel Cipaganti di Jl. Cihampelas. untungnya Oeyoen sempat booking tadi siang, jadi kami kebagian keberangkatan jam 7 pm. good bye and see you Dita, off we go now. aku dan Oeyoen masuk ke dalam mobil dan disambut dinginnya AC mobil. dengan berperang melawan dingin, kami pun tertidur.
kami terbangun ketiga mobil berhenti di.. lupa KM berapa.. ke pool Cipaganti. aa' sopir menyapa kami di belakang dan memberikan 2 gelas Aqua yang hanya kami pandangi tanpa menerima. aa' sopir pun hanya meletakkan di kursi kosong sambil mengajak ngobrol.




aa' sopir: minumnya Aa' taroh sini yah neng. silakan tidur lagi aja, nanti kalo nyampe Blora, Aa' bangunin.
kami: ....
aa' sopir: ngga dingin neng?
aku: *nyamber* dingiiiiin banget A'
oeyoen: AC-nya central ya? ga bisa dikecilin?
aku: kecilin dong A'... dingin banget nih
aa' sopir: *setelah diam memandangi kami yang bercicit-cuit secara tiba-tiba* kok ga bilang dari tadi neng? diem aja dari tadi?
kami: ....
aa' sopir: ntar lagi Aa' kecilin ya AC-nya
kami: .... *sadar akan stupidity kami*


hakakaka... kami sampai di Jakarta, tepatnya Jl. Blora at 10.15 pm. kemudian kami lanjut ke kost kami masing-masing. hikikiki... masih pengen ketawa kalo inget perjalanan kemarin.
anyway, kami tidak banyak berpoto-poto karena sibuk melihat-lihat baju. hanya beberapa poto saja dan itupun masih di kamera Dita. so kita tunggu saja sampe Dita menguploadnya.
sementara hanya ada poto diatas saja dari BB-nya Oeyoen sebagai oleh-oleh dari Bandung kemarin.

have a nice weekend! kalo aku sih hari sabtu ntar giliran masuk setengah hari di kantor :p but still, gonna find my way to enjoy the weekend though :D see you around.

1 comment:

Desta said...

tos tiasa sunda'na neng..?? ngke mun ka bandung deui tong sakedap pisan atuh..loba jajanan wenak diditu neng! btw..u're realy a fighter woman (in traveling mode hekekekk..) four thumbs up! (^_^)