Monday, July 11, 2011

Mengurus Paspor RI, bag. 3 (selesai)

08062011, hari itu saya datang ke kantor imigrasi tercinta untuk ketiga kalinya. sore itu saya langsung menuju Loket VI dan menyerahkan Receipt Pembayaran dan kemudian duduk manis di kursi antrian yang tercinta juga.
sembari menunggu saya mengamati sekitar, terlihat lobby antrian di lt. 1 tidak sepenuh ketika pagi hari. bisa saya simpulkan bahwa mereka ini sedang mengantri pengambilan paspor.
lain cerita dengan di lt.2 tempat pengambilan foto biometrik, masih terdengar cukup ramai. bapak petugas pun ada yang berpidato, menjelaskan bahwa jam kerja mereka sebenarnya telah usai, akan tetapi mereka akan tetap memberikan pelayanan hingga No Antrian hari itu berakhir. karena jika pulang on-time pasti bapak-ibu yang sudah megantri itu akan marah-marah... ya iya lah...

setelah lima menit menunggu, nama saya pun dipanggil oleh Bapak Petugas Loket VI. beliau meminta saya menandatangani formulir tanda bahwa paspor sudah diambil. setelah menyerahkan paspor kepada saya, beliau menyuruh saya memfotokopi dan memberikan fotokopian paspor saya kepada beliau kembali. *heran kenapa ga sekalian difotokopi aja ya, ribet*

dan ini lah foto saya di buku paspor. lumayan kan :p

baiklah, cerita bersambung episode Mengurus Paspor ini berakhir disini. entah kapan tapi pasti akan ada episode Mengurus Visa, amiiin amiiin amiiiin :D

No comments: