Friday, July 29, 2011

tadi malam

kemarin pulang kerja aku langsung tidur sampai maghrib. aku bangun untuk rutinitas sore, nonton TV dan makan malam. seharusnya aku setrika, tapi apalah daya mataku berat sekali dan akhirnya aku tidur lagi hingga esoknya. malam itu aku memimpikan mama atau mama hadir dalam mimpiku. ah tidak masalah. sepanjang yang bisa aku ingat, di mimpi itu kami berada di rumah kami dan tengah bersiap melakukan perjalanan. kami pun memulai perjalanan entah kemana, aku berada di belakang kendali motor dan mama di belakangku. seperti biasa yang kami lakukan, kemana-mana naik motor.

saat itu kami merasa lelah telah berjam-jam naik motor, akhirnya kami memutuskan untuk beristirahat di suatu penginapan. yah sebetulnya aku yang memutuskan, secara di mimpi itu aku lah yang banyak berbicara dan mama hanya diam dan mengikuti aku. tempatnya cukup asri, luas dan ada banyak benda-benda yang menarik hatiku. aku menuju resepsionis yang memberikan informasi bahwa rate penginapan itu Rp 90.000/malam. aku bilang ke mama betapa murahnya dan akhirnya kami pun menginap di suatu kamar yang menurutku seperti president suite. 

kami berdua memasuki kamar tersebut dan mama pun beristirahat di tempat tidur. mama terlihat lelah sekali. aku bilang ke mama kalau aku akan berkeliling dan dia mengiyakan. aku pun berjalan-jalan mengelilingi tempat yang menurutku seperti di daerah jawa tengah. entahlah... and that's it. hanya itu yang aku ingat dari mimpi semalam ^_^

2 comments:

angki said...

dear Dian.
sumpah aku ngiri ama kamu yang bisa ngimpi tentang almarhum mamamu. Semenjak 2008 hingga kini, aku belum bisa bermimpi tentang ayahku. Yang bermimpi ttg ayahku hanyalah saudara-saudaraku.
Entah kenapa? :((

*thanks for sharing*

tjahaju said...

@angki: yakinlah beliau sudah bahagia disana. seperti dumbledore bilang, they will always in your heart :)