Saturday, August 27, 2011

i believe you know this man

'bersama presiden jancukers' itulah caption photo saya di bawah saat saya menguploadnya di facebook. saya kebetulan melihat beliau di acara premiere film saat saya hendak menonton fast furious five. dan tanpa ragu-ragu saya menghampiri beliau untuk foto bareng. hahaha, so typical activity kalo ketemu seleb. but he's not just celebrity for me, beliau adalah budayawan yang nyentrik. yang setuju dengan saya... ngacung! tuh kan banyak. buktinya, ketika saya memasang foto dibawah sebagai avatar bb dan ym! comment beberapa teman anatara lain 'wah ketemu don tejo corleoncuk dimana tuh?', 'sungguh beruntung kau cuk!', 'kamu twitter-an juga, bagi id dong', ha3x... selain budayawan, sepertinya beliau sekarang menjadi celeb-twitt juga.


waktu saya kecil saya melihat beliau di tv. dari video klip 'titi kolo mongso' dan thriller film 'kafir' dengan matanya yang melotot. what was on my mind, this man was so creepy. who doesn't think like i did... raise your hand!

sekitar dua tahun yang lalu, pada suatu sore saya main ke Gedung Kesenian Jakarta dan tanpa sengaja saya berakhir di dalam gedung menonton pertunjukkan ludruk yang ternyata disutradarai dan dimainkan beliau. rambutnya tidak sepanjang dulu dan diliat aslinya ternyata dia tidak se-creepy yang saya kira. cakep malah :p
dan yang paling mengesankan, the way he said the J word di pertunjukkan ludruk itu really captured me. maklum lah, saat itu saya sudah setahun hidup di jakarta dengan segala kemunafikannya, mendengar J word diucapkan dengan lantang dan dari hati really make me feels like home. terakhir kali saya mendengar J word diucapkan seperti itu adalah oleh kakak saya ketika saya masih di kampung halaman. so somehow sosok beliau mengingatkan saya akan kepolosan dan ketulusan kakak saya dalam segala hal.

awal mula saya follow twitter beliau karena saya sedang googling tentang cerita wayang. yup saya sesekali menonton wayang orang di gedung bharata, dan saat itu saya sedang googling tentang karakter tokoh bisma. tanpa sengaja saya terpaut ke website beliau dan dari situlah saya menemukan twitter id-nya. and to be my amazement, J word is everywhere on his timeline, yay! what a home sweet home and i feel like listening my brother's joke, except about the political issue, coz my brother doesn't understand about politic.

tomorrow i'll be in my hometown, Malang, and meet my brother and his silly jokes and stories that i'm sure always contain of J words. so for the rest 2-weeks ahead i think i will skip your timeline mr. president, hakakaka... last but not least, buat yang mudik have a save trip. dan buat semuanya happy idul fitri 1432 H, mohon maaf lahir batin, lan sepurane sing akeh tjuk!

2 comments:

Ms. Kat said...

met mudik dian, have fun in our hometown.. btw, ak pernah sekali mention dia di twitter, I said, I'm listening lagunya @usernamenya-dia (aku lupa) titi kala mangsa, and I admitted that the lyric is so brilliant, terus sama dia di-RT terus banyak followernya dia yg nge-tweet ke aku blg kalo jg suka lagu itu.. gak lagi cari mantu cewe'kah dia?? atau cari istri muda?? jiahahahahahahahaha

tjahaju said...

lgi coba wi-fi di bandara. not bad :p

yup sure i'll enjoy our hometown, but i planned to go somewhere else outside malang, hopefully...

mantu? istri muda? hakakaka... lu berminat?