Wednesday, October 5, 2011

(3rd) baduy (1st) dalam trip

baduy trip, oct 1-2, 2011... again? seriously?!
hang on, hang on... well, ada beberapa alasan kenapa aku pada akhirnya memutuskan ikutan trip ini: 
{1} pandangan mataku agak kabur belakangan, gampang pusing, and i think i need to relaxing my eyes... melihat hijau-hijau alam, hamparan pemandangan yang luas dan get off from those bloody hell computer and BB screen.
{2} susah tidur.. tidur ga pulas.. kalo ga setiap bangun tidur badan sakit semua. kind off need terapi perbaikan pola tidur, and i think tidur di rumah baduy yang sederhana dengan udara bersih would help a lot.
{3} i need to relaxing my thoughts. belakangan hati dan pikiran ga tenang. need some distraction from all those sweat-the-small-stuff thing and clear my mind. need to refresh everything.
{4} i need to escape dari semua peradaban kota yang kapitalis. karena dalam kesederhanaan lah, kedamaian dan penghargaan terhadap hidup mudah ditemukan.
{5} last but not least... never been to baduy dalam before, so bring it on!
kali ini total ada 19 orang, dan aku hanya mengenal 3 diantaranya, tapi senanglah menambah teman baru :p ga semua sih aku hapal, let me try to remember:
{marlina} cewek yang sudah nge-trip ke 12 negara. tentunya pelosok nusantara pasti pernah dia jelajah juga.
{mbak klara} an editor. mudah-mudahan dia sudah mampir ke blog ku ini ya.
{mbak lily} ibu rumah tangga dengan 2 anak. we envy you mbak, coz punya suami yang pengertian dan membebaskan dirimu untuk sesekali berpetualang seorang diri.
{arta} ah ini mah udah kenal pas kjb ke ancol. plus dia temen sekantor tapi beda unit.
{mas marsad} udah lama kenal. tour leader.
{miji} udah kenal, salah satu panitia.
{vian} baru kenal, salah satu panitia.
{gondin/bambang} baru kenal, sepertinya salah satu panitia juga.
{andi} mahasiswa ipb jurusan perkebunan sawit. aku juga baru tahu ada jurusan itu :p andi ini my partners in crime ketika berlari di turunan penyesalan. 
{ito/london} ga terlalu kenal. tapi kameranya slr. mudah2an hasil jepretannya bagus dan aku segera di tag ya. duh aku lupa tanya fb dia pula.
{ime} gadis yang bekerja di bsm ini kameranya lumayan juga. pasti fotoku bagus2 juga di kamera dia :p thanks udah sharing tabungan persiapan haji ya. oiya, aku utang 3000 buat bayar rujak bebeg.
{puri} sepertinya temennya ito. puri ini getol banget ngajak ngobrol safri (orang baduy dalam)
{dwi} kayaknya aku blom ngobrol sama sekali ma ni cewek. tapi dia baiiik banget, udah mulai upload foto di fb dan ada satu fotoku yang di tag-in. hasil fotoannya bagus juga. sayang cuma ada 1 fotoku dikameranya, he3x
{bu har} pegawai museum gajah.
{husna} pegawai museum gajah juga.
{dina} aku ngobrol ma dia pas di stasiun kota aja sih, kenalan. ni cewek kalem dan manis banget. ga kayak aku yang pecicilan.
{mbak ju'im} for me she is so cool and what a tomboy mummy.
{dika} anaknya mbak juim kalik ya, mirip, sama-sama cool. padahal sebelahan pas di mobil, tapi ga ngobrol :p ha3x, kayaknya kita sama-sama pelor... nempel molor...
oke udah brapa tuh... tu wa ga pat ma.. pan belas. wow!!! i remember them all!

dan inih oleh-oleh dari trip kali ini. foto-foto ini pastinya diambil tidak di baduy dalam, karena barang modern are forbidden. foto-foto ini dari perjalanan menuju dan meninggalkan baduy dalam.







terakhir kali kamera boleh digunakan.
kawasan baduy dalam ada di seberang sungai.
pertama kali kamera boleh digunakan kembali,
tentunya setelah menyeberangi sungai.





so, i did find the peacefullness that i search. i did cure my sleep-problem. i also did mind-refresh. so this trip was really work for me. baduy was never failed me. i always back to jakarta with smile.
but i do have an after effect which is... gempooorrrr. hari senin ni betis berasa ngilu banget, sampe terpincang-pincang dipake jalan saking nahan ngilunya. sekarang hari selasa, udah mendingan berangsur-angsur ilang. hopefully next week it'll be normal again :p lucunya, ga ada rasa kapok dan masih ada keinginan kapan-kapan mo ke baduy lagi. 
yang terpenting: pikiran udah clear dan tidur bisa nyenyak lagi. lebih baik sakit fisik sedikit daripada sakit pikiran berkepanjangan :p 

it's october and it's my wishfull month ;) have a good day everybody!

2 comments:

Ms. Kat said...

keren banget... baru liat fotonya blm smpt baca..be back soon.. :D

Anonymous said...

ini kunjunganku yg kesekian lho.. tp baru baca posting ini jg br s4 komen.. hehe maaf! i luv this post.. Wuk Tjahaju.. ;)