Sunday, February 19, 2012

minggu

hari minggu menjadi hari yang dinanti-nanti setiap orang. minggu adalah hari libur dari rutinitas kerja. saya pun selalu menanti datangnya hari minggu dengan harapan mendobrak rutinitas bangun pagi dan bersegera bersiap kerja.
tanpa disadari, sebenarnya hari minggu juga mempunyai agenda tersendiri. seperti halnya hari kerja yang memiliki rutinitas, hari minggu juga memiliki to-do-list nya sendiri. menghabiskan waktu bersama keluarga, membereskan rumah dan apapun itu yang tertunda pada saat hari kerja.
karena saya hari sabtu masuk, praktis hari minggu sangatlah berharga bagi saya. rutinitas hari minggu saya secara umum adalah bangun siang, brunch, mandi sekali sehari, membereskan kamar atau cucian. just like an ordinary people. and so boring.
yah sesekali saya mengistimewakan hari minggu saya, bisa dengan ikutan trip atau nonton di bioskop atau ke salon. yup, kegiatan ini sangat istimewa dan perlu merogoh kocek saya, so saya tidak terlalu sering mengistimewakan dengan cara tersebut.
karena saya sudah menjelajah hampir semua museum di jakarta, saya belum menemukan destinasi lain untuk menantang jiwa mem-bolang saya. tidak seperti dulu ketika saya masih baru di jakarta, saya selalu menghabiskan setiap hari minggu saya dengan mengeksplor jakarta.
akhir-akhir ini saya lebih senang menghabiskan hari minggu di kost-an saya, bercengkrama bersama mbak-mbak kost-an, dvd marathon atau membereskan kost-an saya. yah seperti yang anda lihat, sepertinya saya kurang satu langkah lagi untuk menjadi orang yang anti-sosial. ha3x.

so from my reflection above, it is clear now that i should breaking my sunday-habbit! get out and make a new friends. i used to be good in that. i dunno what's wrong with me.

3 comments:

CacingKepanasan said...

Memang pada akhirnya seperti itu, rutinitas minggu seperti rutinitas bekerja saja :D
Tapi setidaknya daripada bekerja terus tanpa henti (saya pernah 2 minggu bekerja tanpa libur) Membuat saya sangat muak bekerja >_<

tjahaju said...

iyah cing... bukannya mengeluh, kita juga bersyukur bisa bekerja. dan karena itulah kita menjadi sangat menghargai hari libur :D betul tidak?

CacingKepanasan said...

Betul Sekali Neng Geulis hehe..