Monday, June 19, 2006

Mr. Kuskus

Chitchat kali ini tentang sebagian masa kecil Dian. Tiba-tiba keinget aja, jadi pengen dichitchat kan ^_^ Mmmh, flashback setting waktunya pas Dian masih balita sampe umur masuk TK.

Dian kecil adalah anak yang menyayangi dan mengidolakan kakaknya, Doddy. Sebagai dua bersodara, sapa lagi kalo bukan kakak laki-laki satu-satunya yang Dian jadiin panutan.
Kemana-mana Doddy pergi, Dian maunya ikutan. Doddy masuk TK, hampir tiap hari Dian ikut masuk di kelas jam terakhirnya, sementara mama ngerumpi ma ibu-ibu lain yang juga mo jemput anaknya. Doddy main apa aja ama anak tetangga lain, Dian ikutan walaupun Cuma pupuk bawang, ga tau itu bentengan, lempar batu, jumpritan, apa aja permainan anak cowok. Hey, anak ceweknya mana ya.. Doddy mulai main naik sepeda, Dian ga mungkin dong ngejar-ngejar di belakangnya... Dian akhirnya Cuma bisa nangis, hingga Koko Toni merasa iba dan boncengin Dian di sepedanya buat ngejar Doddy. Sepeda ga merubah tipe permainan anak cowok, cuman pindah ke tempat yang lebih jauh aja... Dian tetep ikutan dong, kan dibonceng ama Koko Toni.

Dian pun menjadi anak tomboy yang baik hati dan tidak sombong (huehehe). Mungkin ini yang bikin mama kuatir, hingga akhirnya dian dibeliin boneka. Ga tau duluan yang mana pokoknya Dian punya dua, kelinci pink sama boneka merah yang matanya bisa kedip-kedip. Ga tau cara mainnya, tu boneka cuman jadi guling ato bantal. Kalo ga gitu buat main pukul-pukulan ma Doddy. Ga tau istilahnya apa, semacam Mortal Kombat, bonekanya saling diadu, saling digontokin, yang nangis duluan itu yang kalah... ya pasti Dian lah T_T yo jangan heran kalo tu boneka matanya ilang satu lah, matanya ga bisa kedip-kedip lagi lah, bagian tubuhnya buntung... wedew.

comment photo: ga tau knapa ya, mama Dian suka banget kasih celak ke mata Dian.

Koleksi boneka Dian tambah satu lagi, dibawain Kakung dari Jakarta, katanya sih dikasih ama sodara mana gitu... boneka beruang pake rompi, namanya KusKus. Pas dapet boneka ini Dian lumayan udah ngerti gimana cara main boneka... maklum udah masuk TK kalo ga salah. Kelinci pink diminta sodara, gara-gara Dian ajakin main, kelincinya dipegang terus ga dibalikin lagi T_T mama janji mo beliin, huh janji-janji bo'ong! Boneka merah, Dian ga suka... takut, gara-gara ada film boneka pembunuh. Hiiiihhh... masukin lemari, kadang-kadang aja dikeluarin.

Sebagai adik yang baik, Dian ajakin Doddy main boneka... sebagai kakak yang persuatif, bukannya main anak-anakan... malah main Mortal Kombat lagi. sampe akhirnya boneka merah matanya ga bisa kedip semua dan Kuskus... Kuskus kepalanya copot. Menangis lah Dian sekeras-kerasnya. Uwwwaaaaaa..... Doddy nakaaaallll!!!
Sampe akhirnya mama kasih pengertian, anak cowok mainan robot dan anak cewek mainan boneka. Sejak itu kita mainan sendiri-sendiri.

Kuskus... jelas-jelas boneka beruang, tapi suka aja nyebut dia Kuskus. Kupingnya kayak kuping koala. Warnanya coklat. Bulunya kasar *pasti harganya murah*, padahal boneka Kuskus-nya Cece (kakaknya Koko Toni) bulunya halus. Mengingat Dian bukan tipe anak cewek yang kemana-mana bawa boneka ato tidur ama boneka. Pastilah Kuskus menderita bersama Dian. Dilempar-lempar... dipake Mortal Kombat ama Doddy (tanpa sepengetahuan Mama)... diubek-ubek jahitannya... mungkin saking bosennya mama benerin Kuskus, akhirnya tiap Kuskus rusak mama bilang "benerin sendiri!", ato "jahit sendiri!", ada lagi "mama ga bisa beliin boneka lagi, kan duitnya buat beli keperluan sekolah Dian, jadi kalo punya barang dirawat". Dirawatlah Kuskus dengan baik... dipotong rambut, Kuskus bulunya digunting sampe petal kabeh... dibersihin upilnya mpe hidung Kuskus copot, trus Dian jahit sendiri hidungnya... ga punya vakum-cleaner, Kuskus dijemur terus digebuk-gebuk biar debunya bersih, eee kapasnya keluar semua, jahit lagi...

Sampe sekarang Kuskus masih ada. Disimpen gitu aja di lemari pakaian. Kondisinya baik-baik aja. Jahitan disana-sini ga rapi. Bulunya tetep kasar. Baunya tetep dari dulu mpe sekarang, bau debu yang khas... bukan bau pesing loh!! Yang paling Dian suka dari Kuskus itu, ekspresinya... keliatan tough, tahan banting, garang tapi ramah, cool, calm and confident. Pokoknya... i love Kuskus deh.

10 comments:

Anonymous said...

masa kecil yg terlalu bahagia...hahah 999x
salut bwt adek yg sll sayang ma kk'nya

KOBE wez hiierr

hiking said...

bonekanya lucu :P

Anonymous said...

weks,mo ngomong apa neh?bonekanya yg kus2 itu mirip nama OBnya hehehehehe.....tapi ga apa deh,ternyata temenq yg satu ini suka boneka,mungkin buat temen curhat kali,khan biasanya ce klo ada masalah sering menyendiri sambil bawa boneka,tapi klo si Dian ini mungkin tipe penyendiri sambil bawa boneka,ya kli aja bonekanya hidup......hehehehehehehe(kayak di negeri dongeng gitu),itu aja kli commentnya,soale banyak yang nyari,tapi bukan preman loooooooo,khus_OB

Anonymous said...

wekekekekek...
pantesan ni orang masih jomblo, orang yang mu ndeketin takut.. kriterianya kaya si kus-kus... hihihihihi... Tapi apa yah maksude celakan??ben kalo nangis keliatan gak lemah gt kali yah??
kan air matanya jadi item?
jadi keliatan makin garang...

hedi said...

kuskus...awas kepleset lidah lo ngomongnya :D
remind me ttg masa kecil q jg deh, suka maen boneka.
tp yan....ko km lebih heboh ya dibanding si kuskus....kecil2 tyta centil jg yak suka berdandan :D
smpe skrg juga ....huehehe

tjahaju said...

kobe ^^ ah.. sll sayang itu dulu kok, klo skg ya sekali2 aja

hiking ^^ namanya juga boneka

khus_OB ^^ iih, aku bukan tipe pembawa2 boneka kok

anonymous ^^ aku loh gak nangisan, huehehe

hedi ^^ loh yang ndandanin tu mamaku, mamaku yang ngasih celak.. tapi kalo centil, huehhee... kayaknya dari kecil udah rada narsis nih ^_^

Anonymous said...

Wah... jadi inget wajah kamu waktu SD dulu, paling tinggi sekelas hehehe...

Suka boneka juga nih..?

fummy said...

boneka yg lucu...masa kecil yg lucu juga...aq seneng baca ceritanya...slm ama kus2nya deh..:P

mr.dadang said...

mata dian kecil yang hitam... apakah foto itu diambil setelah adegan makan siang dengan cicak hitam? pasti iya...
rupanya dian kecil kurang paham fungsi mulut, jadi makan cicak pake mata...

deenda said...

hihihi lucu critanya pa lagi maen mortal kombat sgala, trus akur mam kk na :D pengen rasana punya kk :(( :(( kapan yah :O :O gag mungkinnn :((