Wednesday, January 10, 2007

gang kelinci di Jerman

membaca sebuah kolom di harian JawaPos, kalo ga salah terbitan tangal 3 Januari 2007. disitu ada gambar 2 ibu lagi gendong bayi-nya. lupa-lupa inget artikel-nya, kurang lebih kayak gini...
beda nasib - bayi C lahir di akhir 2006, sedangkan bayi D lahir di awal 2007, keduanya sama-sama menyambut pergantian tahun di Jerman. akan tetapi bayi D lebih beruntung karena mulai Januari 2007 pemerintah negara Jerman memberikan tunjangan melahirkan bagi para ibu yang mau melahirkan bayi-nya. apabila sang ibu mau mengambil perpanjangan cuti 2 bulan untuk merawat bayi-nya dan memberikan ASI eksklusif, pemerintah akan menambah uang tunjangan-nya. hal ini dilakukan pemerintah Jerman mengingat rendahnya angka kelahiran di Jerman sejak Perang Dunia II.

setelah baca, Dian kasih liat artikel itu ke teman kerja-nya Dian. akhirnya berchitchat ria deh.


temen kerja-nya Dian (TKD): "wiiih enak ya.. dikasih tunjangan."
Dian: "yup... mmh, enak kali ya kalo cari suami orang Jerman, kita tinggal di Jerman dan beranak-pinak disana."
TKD: "huakaka... iya juga sih, bikin anak malah dibayar. mana hasilnya blasteran gitu, pasti cakep-cakep."
Dian: "iya. trus disekolahin disana biar belajar tanggung jawab ama disiplin. abis itu SMA balik sekolah di Indonesia."
TKD: "lah ngapain..."
Dian: "ya ikutan coverboy-covergirl, pasti deh dia ntar jadi bintang film ato Putri Indonesia. huahahhaa... jadi selebritis... huahahaa..."
TKD: "yup.. betulll... huahahha..."

9 comments:

thestoopid said...

ya udah nikah aja ma daku
*kabuur*

asya said...

so kapan nikahnya non?hhhehehhe

bebek said...

emang ini ceritanya dah pengen nikah?? hihihie...
bukan cuman pengen nikah kan.. ini ceritanya lagi pengen nikah, gratis.... malah dapet tunjangan... terus abis anaknya lahir... dari bayi udah bisa komersil... qeqeqe.... :P

Niti said...

kayaknya lebih enak disusui deh...

Kana Haya said...

dian.. kalo dah nemu cowo jerman kenalin temen cowonya ma na dunkz.. na juga jadi niat nih nikah ma cowo jerman.. tapi cariin yang tinggi yupz! na suka yang tinggi.. *hayah!*

CacingKepanasan said...

Males ah, biaya hidup di jerman tinggi :D

Syah said...

wuih... lagi pengen nikah ya neng?

hendito said...

cewe emang paling banyak cuti dan tunjangannya

Vania said...

wah...peluang untukku bikin biro jodoh indonesia jerman nech...
tp gimana lagi, kbnykn org jerman tu takut komitmen, baru kalo udah tua, sendirian lagi baru cari pasangan gitu...
trus blm lagi masalah beda2 manners, prinsip dll hrs banyak2 sabar lo..
lah koq jadi menggurui gini seh???
eh yan, alhamdulillah, ntar anakq lahir dlm keadaan yg lbh baik n bny tunjangan hehehe
sabar ya tante...