Wednesday, February 7, 2007

telkom kebanjiran

31 januari malem, baru 10 menit Dian merasakan kehangatan rumah sambil nonton Empat-Mata, tiba-tiba di luar turun hujan yang ampun derasnya... so suddenly and so surprisingly... untung Dian udah nyampe rumah.

1 februari pagi, what a sunny day remembering the rainy night before... pergilah Dian mengantor. everything goes normally that day, until... kira-kira jam 10 tiba-tiba koneksi internet di kantor jadi lemot dot com. what the hell aya naon onok opo kie? dian jadi repot byayak-an nyari teknisi.. telpon sana-sini.. nge-ping sana-sini.. maklum, kantor Dian emang depend on banget ama koneksi internet, ya iya lah wong disini menjual jasa pelayanan internet, he3x...
fiuh, setelah hampir 1/2 jam berkutat membuka website dalam dan luar negeri sambil ym-an ama mas2 teknisi, akhirnya koneksi-nya agak pulih. wah lega.. Dian pun melanjutkan pekerjaan hingga waktu pulang nanti. namun ternyata, 1/2 jam sebelum pulang, koneksinya ancuuur lagi... dapet info dari mas teknisi kalo gangguan-nya berasal dari Telkom pusat, dikarenakan kebanjiran. waks! emang telkom-nya kebanjiran? alamaaak, koneksi baru pulih dari gempa Taiwan, sekarang gara-gara banjir..Dian jadi repot lagi dong, kali ini repot menerima komplain dari user pelanggan jasa pelayanan internet kantor-nya Dian (UPJPIKD).

UPJPIKD: mbak, kok internetnya ga bisa..?
Dian : iya mas, ada gangguan di Telkom-nya, Jakarta kebanjiran *sambil tersenyum manis menawan hati*
UPJPIKD: trus gimana mbak?
Dian : ya sementara koneksi-nya jadi lambat *tetap tersenyum dengan pandangan mata ya-udah-mo-gimana-lagi-namanya-juga-lagi-ada-musibah-banjir-prihatin-dikit-napa-sih*

UPJPIKD lain yang baru dateng: mbak, koneksi-nya lagi down ya? ada apa sih mbak?
Dian : iya nih.. Jakarta kebanjiran *sambil sedikit nyanyi awal lagu Kompor Meleduk-nya Benyamin S*
UPJPIKD lain yang baru dateng: hehehe.. trus gimana mbak?
Dian : ya sementara explore ke koleksi-nya kita aja, banyak yang baru kok, sambil nunggu koneksi-nya up lagi
UPJPIKD lain yang baru dateng: iya deh, ntar kalo koneksi-nya udah bisa bilangin aku ya mbak
Dian: OK deh *dalam hati tertawa iblis huakakakaka orang Dian ntar lagi pulang kok wek*
another disaster for our country, kali ini banjir. ya mudah2an diberi ketabahan dan kekuatan menghadapi semua-nya.

*foto banjir di lingkungan rumah Dian (desember 2005)*

6 comments:

zam said...

hehe..

senasib ternyata..

iya nih, banjir jakarta membuat banyak koneksi komunikasi putus..

telkom kebanjiran, telkomsel mati..

kalo menurutku, mending jangan semua terpusat di jakarta, ada baiknya disebar ke berbagai daerah, sehingga bila ada apa-apa masih ada backup..

:Db

gvira said...

Senasib juga ama aku (aku jalan2 lho ke blogmu??)... Banjir kemarin bikin koneksi internet mati. Yang paling nyebelin jaringan telp mati (jadi gak bisa gretongan nelp sodara-sodari)...Sinyal telkomsel di kostan juga mati. Kantor sibuk banget pada liputan banjir (pengen ngikut tapi badan lagi gak fit takutnya malah sakit.. ya udah ikutan standby aja.). Sedih banget nglihat korban banjir..(hikss... tapi share tv jadi naik..hehe:)) Tapi yang ngefek banget akibatnya data yang mesti di run juga bermasalah (tugas kantor)...,,,
Banjir...bisa melumpuhkan jakarta (Eh ada lagi Dian.. jadinya aku terjebak gak bisa kemana-kemana..hiks... lagi2 akibat banjir) Oh banjir-banjir...

Kana Haya said...

iya, na mpe bingung waktu hari jumat kemaren. gimana pulang ya... jalanan depan kantor na macet total, banjir juga *tapi cuma dikit sih* trus angkot yg biasa nganterin na ke stasiun juga pada ga lewat... sedih banget.. untung ada teman yang berbaik hati mo nganterin mpe stasiun.. jadi bisa pulang ke bogor deh.. =D

*berarti fotonya aga ga nyambung ya? meski temanya sama2 banjir

Spedaman said...

Chitchaaat!:D
di Kotabumi ujan teruz tapi ga banjir nih,, msh byk hutan kali yak:P

besok mo nonton bioskop di jakarta ah...

Maruria said...

Wih..kena banjir juga to? Wah..lia ikut prihatin.
Sekarang rumah dian udah surut belum?
Semoga Gubernur DKI yang berikutnya lebih tangguh menghadapi banjir ya.. (program kerjanya, maksudnya, bukan orangnya,hehe..)

hendito said...

hehehehe

kok pada modar internet pas jakarta banjir ya? aku di bandung fine aja ... hehehe