Wednesday, March 28, 2007

my name is.. what? my name is.. who? my name is... tjahaju

"nama kamu sebenernya sapa sih?" tanya si Tupang di suatu malam.

waks.. di suatu malam?! ha3x.. maksudnya di suatu hari ketika kita kopdar2an. cerita lengkapnya baca disini.

"eh tadi blom dijawab, nama kamu sebenernya sapa? jenengmu sopo? octa? cah ayu? donald? sopo sih?" desak si Tupang dengan basa jawa berlogat batak *eh beneran batak bukan ya*

si EmkaTupang keep asking bout my real name... kirain tu anak lagi sok bego, eh ndak tau-nya emang beneran dia lagi kebingungan. lah sebagai blogger-mate, mestinya doi tau dong kalo nama asli Tjahaju tuh Dian. ha3x, biarin wes... lagi kelaperan kalik.

yup.. Dian, that's my real nickname in this world. Dian Octavia Anggraini .. nama pemberian ortu. terdiri dari 3 kata. tapi yang beken cuma kata pertama, dan sepotong dari kata kedua, jadinya: Dian Octa.

nama Dian emang rada pasaran sih, mungkin saking bagus-nya tu nama, so banyak ortu yang kasih nama anaknya pake nama Dian... contoh: Dian Sastrowardoyo. contoh lain: Dian Sastrowardoyo. contoh lain lagi: Dian Sastrowardoyo. anyway, gara-gara nama yang pasaran tadi, so nama Dian seringkali ditambahin kata lain, coz selalu nemu kasus 'kesamaan nama'.

di SD.. mulai kelas 4, ada murid baru. namanya Dian Suryawati. huh, jadi bingung dah. dipanggil satu noleh semua. jadinya di daftar absen ditulis "Dian O" yang satunya "Dian S", ha3x, malang baginya, kedepannya si temen baru dipanggil "Dian SUr.. Susur". malang bagi Dian, Dian dipanggil "Dian Opel", malah di undangan perpisahan kelas 6, nama Dian ditulis "Dian Opel Asoy" instead of Dian O.A. walah, babah no wes...

di SMA.. waktu itu ikut ekskul Paski ada temen cowok namanya Dian Adi sapa gitu lupa. pas acara diklat, kita sekelompok mesti pake keplek, jadilah 2 keplek bernama "Dian.O" dan "Dian.A". malang nasib temen Dian itu, dia seorang cowok dengan panggilan Diana... sedangkan Dian, dipanggil Diano... Diano.. Diano... 'no.. 'no.. eh malah jadi dipanggil Dino.
nah di SMA juga muncul octa_donald... ceritanya waktu itu baru kenal internet, trus bikin email... nyomot nama tengah ditambah waktu itu suka Donald Duck, jadi deh octa_donald.
ada juga temen yang manggil 'Iyang', plesetan nama Dian kali ye... ato karena Dian nya yang kayak tiang bendera? walah, terserah wes, ha3x.

di kampus... saking banyaknya nama Dian dalam satu kelas, pas masih maba lagi bingung bagi kelompok tugas. kebetulan waktu itu temen Dian si Ishak lagi akting jadi sekretaris, nulis hasil undian pemilihan kelompok di papan. ada Hardiansyah, ada Dian Rivi, ada Dian Rusty... nyampe giliran Dian...
"waks nama Dian lagi?!"
'udah tulis aja Dian O...'
"jangan ah.. bingung ngingetnya"
'heh... lah emang nama aku Dian Octa kok'
"ah... Dian Jangkung aja"
""huaaakakakkakakakaa...."" spontan satu kelas ketawa ngakak
'.....'
hiks hiks... sampe sekarang kalo di kampus, nama Dian nya ilang, tinggal Jangkung-nya. Jangkung... 'Kung... pada akhirnya jadi Kungkung. oalah, sak karep wes, sing penting podo nyambung e.
dulu sempat kebarengan sinetron-nya Eko Patrio yang 'Jay Anak Metropolitan', nama Dian berubah lagi... dari Dian Jangkung jadi dipanggil Dian Jay...
kebarengan film Jelangkung... yup berubah lagi jadi Dian Jelangkung.
byuh... dari Dian Octa... malah berubah jadi Dian Jangkung... Dian J... sampe akhirnya disingkat-singkat jadi dipanggil "DJ".
ada juga temen Dian yang kasih nama Dian Ocay... he3x, lucu juga ya...

tjah aju... kalo ini ceritanya ya pas mulai nge-blog. lagi bingung milih nama buat url blog-nya, eh kebetulan berkumandang mp3 Chrisye feat David Naif lagi bawain lagu judulnya Tjah Aju... ya wes jadi deh. sekalian aja Dian pake kalo ninggalin jejak di chat-box blogger-mate yang lain... menghindari kasus 'kesamaan nama', akhirnya Dian pake nama tjahaju... ato kadang-kadang pake nama chitchat juga, he3x.

ya begitulah kisah kasih Dian *loh* maksudnya Dian sering gitu dapet panggilan sayang dari temen-temen Dian. he3x... mungkin itu juga ya alesannya knapa Dian jadi suka kasih nama ke beberapa benda milik Dian. ntar kapan-kapan diposting deh. tak kenal maka tak sayang... so sayangi Dian. he3x...

13 comments:

rano said...

Byuh...sui aku mocone mbak,pirang paragraph+pirang spasi kui??qiqiqiqi.ono pisan kancaku mbak jenenge dian tapine lanang...wiii areke lemu maringunu cilik huirengg maneh {maklum mbocah ndeso sing senengane mancing karo adus nang pekalen}wakwawkwakwka....
ga² mbak guyon²..... :D
semangat....sippp up to date blog-e
mantap juragan....

Anonymous said...

soal nama, memang banyak sekali cerita yg terjadi di balik nama itu..

kadang ada yg lucu, unik, menyebalkan, memalukan, dan sebagainya.

ada jg yg memberikan nama julukan (karapan) yg nyeleneh dan terdengar aneh, tapi itu sebenernya ungkapan sayang temen-temen kita.. :D

dian, nama yg bagus..

asal bukan: dianc*k!! :D

ups.. sori-sori.. jas kiding :D :D

- Nilla - said...

Hehehe... Banyak jg nama panggilannya, Yan! ;P
Uhmmm... bagusnya aku panggil apa, neh? ;D

*bingung mode on*

kreaziku said...

aku punya satu panggilan lagi buat kamu... :D
DIAN OGOK² TOK
peace bro.... :D

ecca said...

diyannnnnnnn diyannn aku manggil e gitu huehueheuehueh

undil said...

dian yang tak kunjung padam (biar terus terang dian terang terus... :p)

aLe said...

oWhh.. namanya tuh ternyata Dian O A tah... jd inget sama sam-wan deh..
eh, tp kok bs jangkung sih Di/Yan?
khan katanya gak suka pedes, pdhl dulu pas aLe msh kecil eMak suka bilang 'Lek gak seneng pedes ngko' gak iso dhuwur lo Le' hehe ^_^

thuns said...

lho... lha tak kiro malah Dian Temi :))

mata said...

bagi mata kamu tetap dian sastro wardoyo yang pertama kali mata kira,,,... hahahaa

CacingKepanasan said...

ha..ha..ha.. sama kayak cacing co dong. nama dia kan Aditya Randika, suka pasaran. dikelasnya aja ada yang namanya adit 3 orang. terus yang nulis buku juga banyak yang namanya sama (yang nulis jomlo ma kambing jantan), jadi kalo telepon ke penerbit dia jadi ribed sendiri... :D

Maruria said...

yah..gini deh nasibnya kalo punya nama cantik, jadi banyak orang yang pengen pake, kekekeke...
Baru tau rasanya ya? Kalo lia sih udah sejak lama ngalamin kayak gitu. Kekekeke...

Nita said...

Asal jangan dian...temi preman aja, sakit semua bo! hahahaha...

joe said...

DIAN ONDEL ONDEL hehehehe.....