Monday, February 4, 2008

boleh percaya boleh engga

temen-temen... sori dori mori kmaren-kmaren aku blom sempat posting. yang lagi nungguin kelanjutan sejarah kota malang, terpaksa dipending dulu, soalnya aku lagi refreshing. maklum barusan slesei skripsi, jadi lagi break baca buku yang mengingatkan aku akan masa-masa itu
Image Hosted by ImageShack.us
he3x, tapi tenang aja... pasti akan aku posting secepatnya, lagian ada rencana mo nyusun proposal juga, jadi tu buku pasti kebaca lagi.

kemarin Ecca ingetin aku soal jaketku yang kapan hari dia pinjem, "'yan, jaketmu masih di aku yang ungu. tapi ntar balikinnya ga aku cuci ya". begitu ngliat wajah bingungku dia bilang, "soalnya aku dibilangin nenekku.. kalo pinjem baju temen, balikinnya ga usah dicuci. pamali. ntar hubunganmu ama temenmu jadi renggang. nanti pasti ada sesuatu hal ato masalah yang bikin kalian jadi saling jauh."

boleh percaya boleh engga sih... tapi kemaren kita coba inget-inget segala kejadian 'pinjem baju' diantara kita. bukannya sengaja dicocokin ma tu mitos dari neneknya Ecca, cuman emang pernah kejadian. waktu itu aku pinjem baju dia, aku cuci, aku balikin... jadinya kita malah sempat berjauhan, gara-gara nya Ecca mendadak mo kerja di Bali, dan aku sempat ilfeel juga ke dia.

Image Hosted by ImageShack.us
boleh percaya boleh engga, tapi nurutin tu mitos juga ga ada salahnya sih.

15 comments:

isnuansa said...

baru denger nih, nyuci baju yang dipinjem jadi hubungan renggang...


Nunik

Slamet Widodo said...

Gak percaya....

vectorize-me said...

kalo aq sih, ada yg pinjem baju trus gak dicuci malah bikin bete

GuM said...

woke deh... kalo gitu kaos kaki yg aku pinjem taon lalu aku balikin besok ya.

no worry lah, bu. dari pertama pinjem emang belum dicuci kok.

hihihi...

buay de weiy, nggak bisa pake nickname biasa ya komennya?

Anang, yb said...

mau dooong!
Minjem baju terus nggak usah dicuci, kan?
Mau buaaanget!

ashardi said...

mana ada yang kaya gitu...kecuali abis dicuci gak dibalikin, soalnya udah wangi, hehehe...:p

BangDhika said...

Pagii... bertamu..... waahh nenek dah berhasil nanemin sugestinya ke temen mb' ayu.... akhirnya kejadian dech... hwekekekekekeee....

Cempluk said...

hehehe..saya gak percaya mitos gituan mbak..

Anang said...

ga pernah denger saya ada mitos kaya gitu

zaM said...

"TEPO SELIRO" aku memandangnya bukan masalah percaya atau tidak, tetapi bagaimana orang tua (jawa) dulu itu begitu menjunjung tinggi nilai-nilai sosial, dalam kasus itu, nilai intrinsiknya adalah agar kita (yang meminjami) tidak menyinggung perasaan hati orang lain (peminjam), kalau memang bener orang punya hati "jowo" (baik), pantang untuk meminta dikembalikan, di berikan saja, ikhlas.

aryosanjaya said...

perlu dilihat kondisinya. jadi mitos itu gak mutlak berlaku, juga gak mutlak salah.

celanaku kapan dikembalikan? ^^

xixixixi

CacingKepanasan said...

Gak dicuci dulu, bau dong? :D

cie said...

hi...
baru denger deh
tapi perasaan kalo minjem baju gak di cuci asa gak enak aja gitu, secara kita minjemnya bersih, trus balikinnya kotor2 aja gituh..
anyway tergantung orangnya juga sih yah
btw
lam kenal ^_^

Spedaman said...

wah terus bajunya bener2 ga dicuci dong?:p

sayurs said...

lha kalo pinjemnya mpe dua bulan trus dibalikin tanpa dicuci, malah bikin bener2 renggang hubungan tuh, bisa2 digaplok sekalian ma pemiliknya... :D