Wednesday, May 3, 2017

menjadi ibu

rasanya tak terdeskripsikan dengan kata-kata selain Allah Maha Besar. setelah 9 bulan janin itu bertumbuh-kembang di dalam rahimku, ia pun terlahir sehat dan dikelilingi dengan banyak cinta. sungguh Allah Maha Pengasih, telah menganugerahkan kami putri cantik yang menambah kebahagiaan keluarga.



"menjadi ibu".., dalam sekali ya kalimat yang terdiri dari dua kata itu. bagi saya terdengar seperti perjuangan, tanggung jawab, harapan, pengorbanan, berserah, panutan, masa depan dan lain sebagainya menjadi satu dalam diri.

"menjadi ibu" artinya tidak hanya ketika si jabang bayi terlahir dari rahim kita. bagi saya, seseorang sudah menjadi ibu (atau ayah) sejak ia mendambakan buah hati dan berkomitmen untuk memberikan yang terbaik baginya kelak. 

buat para calon ibu (atau ayah) di sana yang masih mendambakan buah hati, yang sedang berusaha (dari konsultasi dokter hingga menjalani program kehamilan) dan yang sedang menanti kelahiran bayinya atau (innalillahi) kehilangan bayinya... ingatlah, anda sudah "menjadi ibu (atau ayah)". karena apa yang anda lakukan adalah sebuah perjuangan, tanggung jawab, harapan, pengorbanan, berserah, panutan dan masa depan seperti yang seorang ibu (atau ayah) lakukan kepada buah hatinya.

ketika Allah Maha Pemberi menganugerahkan rizqi tersebut, Allah akan memberi kekuatan dan memampukan diri anda dalam menjalankan komitmen memberikan yang terbaik untuk si buah hati.

semangat!

No comments: